PLN Indonesia Power UBP Semarang bersama LAZ Annur IP dan IZI Jateng gelar program CSR khitan massal gratis (25/6/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT. PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bersama LAZ Annur IP menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng melaksanakan kegiatan “PLN Peduli” berupa khitan massal gratis.

Kegiatan khitan massal gratis ini diselenggarakan di Klinik Pratama Hasna Pusponjolo Kota Semarang untuk 50 anak.

“Kegiatan CSR PLN Peduli ini merupakan sinergi PLN Indonesia Power UBP Semarang bersama LAZ Annur Indonesia Power dan IZI di masa liburan. Kami melihat kebutuhan khitan massal gratis menjadi kebutuhan pokok sebagai wujud kepedulian sosial bagi anak,” ungkap Ubaidillah selaku Manajer Administrasi PT. PLN Indonesia Power UBP Semarang, Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, khitan massal ini diberikan kepada 50 anak di wilayah ring 1 PLN Indonesia Power dan di luar ring 1 agar manfaatnya lebih meluas.

“Kita sedang mengusahakan terjalinnya kerja sama dengan perusahaan untuk membantu penanganan kesehatan di wilayah Semarang dalam bentuk kegiatan sosial, seperti khitan massal gratis. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Andreas Jatmiko sub Kordinator Jaminan Kesehatan dan Kemitraan Dinkes Kota Semarang.

Sementara itu Kepala IZI Perwakilan Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan, kegiatan khitan massal merupakan bagian dari salah satu program IZI Jateng terkait layanan kesehatan.

“Ini sudah menjadi komitmen kami terutama untuk membantu mereka yang tidak mampu. Disisi lain khitan ini juga tidak ditanggung BPJS, jadi ini kesempatan kita untuk membantu mereka,” tukasnya.

Salah satu orang tua peserta khitan, Erly Ammirza (42) warga Kemijen, Semarang Timur Kota Semarang mengaku senang bisa mengikutkan putranya untuk khitan massal. “Alhamdulillah senang sekali, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan pesertanya bisa semakin banyak,” ucapnya.

Ning S