Pembukaan POM ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Intiyas (24/6/2024). Foto: UKSW

POM UKSW 2024 mempertandingkan dua belas cabang olahraga (cabor) yaitu sepak bola, sprint, basket, futsal, voli, badminton, tenis meja, catur, billiard, dance, dan e-sport (PUBG, mobile legends, valorant, dan PES). Selain itu juga digelar pertandingan traditional games berupa bakiak, balap karung dengan mengenakan helm, estafet air, tarik tambang, dan karet tepung.

Mathden juga menyatakan bahwa POM tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. “Terdapat cabor baru yang diadakan tahun ini yaitu cabor sprint. Lari cepat dengan jarak relatif pendek yang dilaksanakan di Lapangan Kridanggo Salatiga,” ungkap Mathden yang juga mahasiswa Fakultas Teologi ini.

Mengusung tema “Unity Over Rivalry”, Mathden menyebut tema ini mengandung harapan agar setiap peserta mengutamakan persatuan di atas persaingan sehingga tercipta lingkungan pertandingan yang sehat dan sportif dengan mengutamakan kekeluargaan serta persaudaraan.

Ditambahkannya, persiapan POM UKSW 2024 telah dilakukan sejak bulan Maret lalu. “Persiapan yang kami lakukan mulai dari pembentukan panitia, penyusunan jadwal pertandingan, hingga pengaturan teknis di lapangan,” ungkapnya.

Usai opening ceremony, kegiatan ini dilanjutkan dengan pertandingan traditional game, futsal, billiard, dan tenis meja di Kampus UKSW. Selain itu, POM UKSW 2024 akan berlangsung hingga 06 Juli 2024 mendatang di Kampus UKSW dan beberapa tempat lainnya seperti GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana, Stadion Kridanggo Salatiga, dan GOR Rajawali Salatiga.

Mari ramaikan POM UKSW 2024 dengan penuh semangat dan antusiasme! Informasi jadwal pertandingan POM UKSW 2024 dapat diakses pada laman akun Instagram Pekan Olahraga Mahasiswa UKSW @pom_uksw

Ning S