Pembukaan POM ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Intiyas (24/6/2024). Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melalui Senat Mahasiswa Universitas (SMU) kembali menggelar acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2024.

Ajang pesta olahraga mahasiswa ini resmi dibuka oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Senin (24/6/2024) di Lapangan Sepak Bola UKSW. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong, simbolis penerbangan burung merpati, dan penyerahan piala oleh Rektor Intiyas kepada ketua panitia POM UKSW 2024 Mathden Letare Manurung.

“UKSW mendukung secara penuh kegiatan kemahasiswaan ini. Saya yakin tujuan POM tidak hanya bertanding untuk mendapatkan juara, tetapi juga menjalin persahabatan antar fakultas,” ungkap Rektor Intiyas.

Rektor Intiyas juga menerangkan bahwa kegiatan POM UKSW 2024 relevan dengan perjalanan UKSW menuju World Class University. Ia menekankan prestasi-prestasi mahasiswa di tingkat lokal salah satunya melalui kompetisi POM UKSW 2024 ini sejalan dengan target UKSW dalam mencapai pemeringkatan nasional dan internasional.

“POM UKSW 2024 hadir untuk mendorong mahasiswa yakni secara individu untuk melatih dan menguasai dirinya serta dapat berkomunikasi dengan timnya,” imbuhnya.

Meningkatkan solidaritas mahasiswa

Mathden mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 18 kontingen yang terdiri dari 14 fakultas di UKSW dan program Pascasarjana, Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Hasanudin Makasar, Universitas Pattimura Ambon, serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.