Rahmat Syawal. Foto: mopsis

DEMAK (SUARABARU.ID)– Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, tim PSIS (Semarang), menggelar latihan perdana. Para punggawa Laskar Mahesa Jenar melaksanakan latihan perdana di Lapangan Wisesa PSIS Training Ground, Senin (24/6/2024) sore.

Latihan yang dipimpin langsung Manager Coach, Gilbert Agius ini, fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain, setelah libur kompetisi.

”Latihan hari ini kami fokus untuk mengembalikan kondisi fisik, setelah libur cukup lama. Dalam beberapa hari ke depan, kami juga masih fokus untuk itu. Intensitasnya saat ini masih rendah, dan nanti akan bertahap,” ujar Gilbert Agius.

BACA JUGA: Unissula Masuk 10 Besar Kampus Swasta Terbaik Versi THE WUR 2024

Pada latihan itu dihadiri pemain-pemain yang sudah diikat kontrak, dan yang telah diperpanjang. Selain itu, ada juga pemain yang masih trial, seperti bek kanan Sandy Ferizal (PSM Makassar), bek tengah Muhammad Fayrushi (Bekasi City), gelandang Muhammad Dhillan (Persip Elite Pro Academy), dan bek kanan Made Tri (Persibo Bojonegoro).

Gilbert juga mengungkapkan, untuk pemain trial masih akan dilihat secara bertahap. Karena ini merupakan hari pertama, sehingga belum bisa menilai cukup jauh.

”Ini masih hari pertama. Kami masih pantau, karena menilai seorang pemain tidak bisa hanya satu hari. Kita lihat ke depan, dan kami akan memilih sesuai dengan kebutuhan tim yang ada,” tukas Gilbert.

BACA JUGA: Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Tengah Berharap Kemelut Organisasi di PWI Pusat Berakhir

Sementara itu, Manajemen Tim PSIS kembali melakukan pembenahan. Selain mengikat kontrak pemain baru, manajemen juga melepas salah satu pemainnya. Yang terbaru, manajemen mendatangkan bek Timnas Indonesia U20, Rahmat Syawal.

Rahmat Syawal dikontrak selama tiga musim mendatang, dari Persas Sabang. Berkat penampilan apiknya, dia mampu meyakinkan pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri, untuk memanggilnya dalam skuad Garuda Muda.

Rahmat Syawal sendiri belum bisa bergabung bersama PSIS untuk latihan, karena saat ini masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U19 di Jakarta.

BACA JUGA: Tim Pora Kanwil Kemenkum HAM Jateng Awasi 10.610 Orang Asing di Daerahnya

Manajemen juga akhirnya memutuskan melepas Giovani Numberi. Pemain berusia 24 tahun itu, diminati salah satu klub Liga 1, dan keluar melalui skema transfer fee, karena masih terikat kontrak.

”Gio kami lepas dengan skema transfer fee, ke salah satu klub. Terkait klubnya mana, biar klubnya yang mengumumkan,” ujar Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi, dalam keterangannya di Semarang, Selasa (25/6/2024).

Riyan