Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, ikut serta dalam kegiatan touring Jelajah Bumi Pacitan bersama ratusan pemotor dari kaum milenial.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Untuk mewujudkan rasa cinta terhadap Kabupaten Pacitan, digelar acara touring jelajah Bumi Pacitan bersama kaum milenial. Touring dengan sepeda motor ini, digelar dalam dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (22-23/6/24), sekaligus sebagai agenda sport bagi para pecinta motor.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, ikut serta dalam acara touring tersebut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Para peserta berangkat dengan mengambil start dari halaman Pendapa Kabupaten Pacitan. Selanjutnya, menjelajahi wilayah Kabupaten Pacitan, dengan melintasi 12 wilayah kecamatan yang ada Pacitan.

Sebelum berangkat, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), berpesan, agar peserta lebih mengutamakan keselamatan. Bupati berharap, kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai, sebagai upaya untuk lebih mengenal Pacitan.

Touring ini, saya artikan sebagai wujud rasa cinta kita untuk mengenal lebih dalam terhadap Bumi Pacitan,” tandas Bupati Indrata Nur Bayuaji. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa untuk menjadi sarana berkomunikasi lebih dekat dan menyapa masyarakat. Termasuk untuk  mengetahui kondisi infrastruktur jalan di Pacitan khususnya, yang dilalui peserta.

“Mudahah-mudahan kalau ada jalan yang kurang baik, Pemda bisa memperbaiki ke depannya,” imbuh Bupati.

Jelajah Bumi Pacitan ini, digelar selama 2 hari. Yakni dengan ettape awal melintasi wilayah Kecamatan Pacitan, Pringkuku, Donorojo melalui jalur selatan, berlanjut ke Kecamatan Punung, Arjosari dan Kecamatan Nawangan.

Selanjutnya, rombongan akan camping bermalam di Monumen Jenderal Soedirman dengan cara berkemah di lokasi tersebut. Malam harinya, diiisi dengan sarasehan serta hiburan. Berlanjut pada ettape hari kedua (Minggu 23 Juni 2024), rombongan akan melintasi wilayah Kecamatan Bandar, Tegalombo, Tulakan, Ngadirojo, Sudimoro dan finish di Kecamatan Kebonagung.

Touring jelajah Bumi Pacitan ini, diikuti oleh para pemuda sebagai generasi milenial, yang ikut secara komunitas maupun perseorangan. Acara ini, digelar oleh DPD KNPI dan Karang Taruna Kabupaten Pacitan, dengan tujuan untuk lebih mengenalkan Pacitan.
Bambang Pur