Parkid FC (biru-kuning) sukses meraih kemenangan perdana kontra AMN FC dalam pekan ketujuh Liga Sukun U23. foto: official Liga Sukun U23.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kejutan mewarnai pekan kedelapan Liga Sukun U23 ASKAB PSSI Kudus yang digelar Sabtu (22/6). Tim juru kunci Parkid FC Prambatan  Kidul berhasil meraih kemenangan perdananya setelah mengkandaskan AMN FC Ngembal rejo dengan skor tipis 2-1.

Gol Parkid FC dieksekusi oleh Sindho Alfendho di menit 16, dan Nazril Arlipat di babak kedua menit 56. Sementara skor AMN FC Ngembal rejo disumbangkan Edi Erik di menit 25.

Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat Parkid FC sejak kompetisi bergulir selalu menjadi penghuni dasar klasemen sementara. Dalam tujuh pertandingan sebelumnya, Parkid FC tak satupun meraih kemenangan.

Raihan tiga poin tersbut setidaknya membawa Parkid FC di peringkat 11, atau naik satu strip di papan klasemen sementara menggeser Persib Putra Babalan yang di laga lainnya harus rela menjadi lumbung gol dari sang pemuncak klasemen Persigala Garung Lor. .

Pada pertandingan tersebut, Wasit mengeluarkan 4 kartu kuning, 3 diantaranya diterima pemain Parkid FC Sindho Alfendho, Herban Jauza dan M. Arinal Muna. Sementara 1 sisanya diterima pemain AMN FC, Apriliadi.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Parkid Sadam Mardani mengatakan bersyukur melihat anakpanak bisa bermain maksimal dan meraih poin.

“Alhamdulillah bisa poin ya karena semangat anak-anak, walaupun kita kekurangan pemain (hanya 10 pemain) tapi semangat anak-anak tetap maksimal, terlebih menjadi tuan rumah, masih tetap semangat itu yang saya apresiasi,” terangnya.

Sadam mengungkapkan, kemenangan pertama ini sangat disyukuri di tengah krisis pemain karena cidera dan terkena sanksi kartu merah, yang membuat beberapa pemainnya tidak bisa turun ke lapangan.

Sementara di pertandingan lainnya, di lapangan gelora bumi kalirejo, tuan rumah Putra Persib Babalan harus menanggung malu dihadapan pendukungnya karena telah dikalahkan Persigala Garung lor dengan skore 7-0.

Lalu di Lapangan Tambakjoyo, Kecamatan Jekulo, Pedawang FC (Pedawang) tahan imbang dengan skor akhir 3-3 menhadapi tim tuan rumah Persije (Jekulo).

Pekan ketujuh Liga Sukun U23 akan kembali bergulir Minggu (23/6) sore ini dan akan memainkan tiga pertandingan yakni Lawet FC vs PSB Bacin, Persilo Loram Kulon vs Persig Gribig dan PS Putra Jaya Tanjungkarang vs PS Klumpit.

Ali Bustomi