Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat membagi daging kurban di Kantor Perumda Air Minum Tirta Aji, Kamis (19/6/2024). Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Wonosobo membagikan daging kurban kepada masyarakat pelanggan layanan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Pemberian daging kurban ini selain dalam rangka pelaksanaan wujud ibadah juga sebuah apresiasi terhadap warga yang menjadi pelanggan PDAM Tirta Aji Wonosobo,” ujar Dirut PDAM Tirta Aji, Mohammad Sjahid, Rabu (19/6/2024).

Dengan keterbatasannya, lanjut Sjahid, mereka ternyata mampu membayar air dengan tepat waktu sehingga kami dapat memberikan pengembalian yang terbaik bagi kebermanfaatan masyarakat.

Menurutnya, dari 4 ekor sapi yang dipotong, berbobot keseluruhan 2,8 ton. Tahun ini ada peningkatan jumlah penerima daging kurban yang jika sebelumnya ada sekitar 600 orang tahun ini bertambah menjadi kurang lebih 700 orang.

Penerima daging kurban dari Perumda Air Minum Tirta Aji, kata dia, tersebar di beberapa wilayah mulai dari Kecamatan Mojotengah, Garung, Kertek, Selomerto dan Kecamatan Wonosobo.

“Pembagian daging kurban kali ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Adapun sasaran calon penerima sekarang yaitu 712 orang. Peningkatan tersebut akan diupayakan di tahun-tahun mendarang,” ujar Sjahid.

Semangat Berbagi

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy, SE MSi ikut membagi daging kurban. Foto : SB/Muharno Zarka

Pembagian daging kurban ini juga dihadiri Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama dengan Dandim 0707, Letkol Inf Helmy, SE MSi dan secara simbolis menyerahkan pemberian daging kurban untuk masyarakat.

Bupati Afif menyampaikan terima kasihnya mewakili masyarakat kepada Perumda Air Minum Tirta Aji. Dia berharap masyarakat dapat mengambil hikmah dari nilai-nilai ibadah yang terkandung dalam spirit Idul Adha ini.

“Mari bersama-sama syukuri dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Perumda Air Minum Tirta Aji, berbagi kepada para pelanggan yang setia, taat dan percaya kepada layanan. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” imbuh Afif.

Bupati Afif berharap, kegiatan positif dalam rangka Ibadah ini dapat ditiru oleh banyak perusahaan-perusahaan di Wonosobo, baik sektor swasta maupun milik daerah.

“Ini akan saya dorong, berbagi kebermanfaatan daging yang sehat setiap tahun sekali untuk kebermanfaatan masyarakat. Sehingga semangat Idul Adha adalah semangat berbagi. Berbagi tenaga, pikiran dan berbagi keberkahan dalam berkurban,” pungkasnya.

Muharno Zarka