DUKUNG LUTHFI - Usai latihan Komunitas Trail KLX Kota Tegal menyatakan siap mendukung Ahmad Luthfi, Tegal, 15 Juni 2024. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Puluhan orang yang tergabung Komunitas Trail KLX Kota Tegal siap mendukung Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jawa Tengah. Dukungan disampaikan di sela kegiatan berlatih, Sabtu (15/6/2024).

Ketua komunitas Trail KLX Kota Tegal Sugeng menyampaikan, pihaknya sepakat mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju ke Pilgub Jateng. “Kami yang tergabung Komunitas Trail KLX Kota Tegal mendukung dan siap memenangkan Kapolda Jateng untuk mencalonkan Gubernur Jateng,” ucap Sugeng.

Sugeng berharap Bapak Ahmad Luthfi mendapat rekomendasi dari partai untuk bisa maju di Pilgub dan menjadi Gubernur Jateng periode 2024-2029. “Dengan pengalaman beliau memimpin Polda Jateng dan kedekatan beliau dengan berbagai lapisan masyarakat Jateng kami optimis beliau akan lolos,” tutur Sugeng.

Hampir di setiap jalan nasional maupun jalan provinsi dan Kabupaten/Kota Jateng terpajang wajah Ahmad Luthfi yang siap maju di Pilgub Jateng 27 November 2024 mendatang.

“Selain spanduk dan baliho dipasang oleh sejumlah elemen masyarakat maupun komunitas. Dibeberapa kota juga terbentuk posko relawan pemenangan Ahmad Luthfi untuk Pilkada nanti,” terang Sugeng.

Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S.St MK kelahiran 22 November 1966 merupakan seorang perwira tinggi Polri menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 1 Mei 2020.

Jenderal berbintang dua itu merupakan lulusan Sepa Milsuk Polri Tahun 1989 yang berpengalaman di bidang Intelijen. “Kami siap mendukung dan menangkan Jenderal bintang dua untuk pimpin Jawa Tengah,” tutup Sugeng.

Sutrisno