Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat berdialog dengan warga Desa Clering dalam kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung di Masjid Baiturrahman, Jumat 114 Juni 2024. Foto: Humas Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Petinggi Desa Clering Nasruri menyampaikan keluhan warga dukuh Karangsari yang selalu menghadapi  persoalan kekurangan air bersih  saat musim kemarau tiba. Juga saat musim penghujan dimana  air sumur  tidak layak diminum.

Keluhan petinggi tersebut disampaikan saat bertemu dengan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang menggelar acara Jumat Curhat di Masjid Baiturrahman, Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jumat (14/6/2024.

Acara dihadiri juga sejumlah PJU Polres Jepara, Forkopimcam Donorojo, Petinggi beserta perangkat, Tomas, Toga dan Toda, Ketua RT serta RW, hingga warga masyarakat.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat serahkan bingkisan kepada pengurus masjidBaiturrahman, Desa Clering, Jumat 14 Juni 2024. Foto: Humas Polres Jepara

Karena persoalan air bersih tersebut maka  Petinggi Clering Nasruri mohon bantuan kepada Kapolres Jepara  untuk dibuatkan sumur bor. “Persoalan air bersih baik musim kemarau maupun saat penghujan tersebut telah terjadi bertahun-tahun dan belum ada solusi” ujarnya.

Mendapatkan keluhan warga soal air bersih Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berjanji akan mengupayakan segera untuk membuat sumur bor bagi warga Dukuh Karangsari,  Desa Clering. “Insya Allah siap membantu dan nanti kami upayakan secepatnya untuk pembangunan sumur bor ini agar dapat dimanfaatkan segera oleh warga masyarakat Desa Clering,” ucapnya

Selain itu, orang nomer satu di Polres Jepara ini menegaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan pihaknya tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Arahan dari bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di antaranya agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Program ‘Jumat Curhat’ Polres Jepara ini menjadi bukti konkret bahwa pihak kepolisian hadir untuk menyerap dan menjawab kebutuhan serta aspirasi masyarakat. Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dapat segera diatasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga Kabupaten Jepara.

Hadepe