Para perwira pejabat di lingkungan Polres Kebumen yang dirotasi bergambar bersama Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho di halaman Mapolres Senin 10/6.(Foto:SB/Hms Poles Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 8 kursi jabatan Perwira di Polres Kebumen, Senin (10/6)  diserahterimakan.

Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Jalan Tentara Pelajar.

Kapolres dalam amanatnya mengungkapkan, Sertijab merupakan upaya menjaga keseimbangan organisasi dan memberikan penyegaran serta untuk pembinaan karier personel. Juga sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja kesatuan.

“Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan berarti tugas dan tanggung jawab jabatan sudah  harus disesuaikan dengan situasi  yang baru. Terlebih dinamika masyarakat saat ini berkembang dengan cepat, sehingga tren perkembangan situasi Kamtibmas juga semakin meningkat,”ujar AKBP Recky.

Adapun pejabat yang dilakukan rotasi yakni, Kasat Intelkam Polres Kebumen yang semula dijabat oleh AKP Irfan Azyan, mulai hari itu diserahkan kepada AKP Budi Santoso mantan Kasat Intelkam Resor Karanganyar.

Pejabat lama AKP irfan akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Resor Pemalang.

Jabatan selanjutnya, Kasat Resnarkoba Polres Kebumen dari AKP Khusen Martono diserahkan kepada AKP Heru Sanyoto, mantan Kasi Humas Polres Kebumen.

Sedangkan AKP Khusen Martono akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Gombong Polres Kebumen.

Setelah jabatan Kapolsek Gombong dijabat AKP Khusen, pejabat lama AKP Diyono menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Ayah Polres Kebumen.

AKP Ratimin pejabat lama Kapolsek Ayah, setelah pada Upacara Sertijab kali ini akan menempati jabatan baru di sebagai Kasi Hukum Polres Kebumen.

Selanjutnya adalah Kapolsek Karanggayam, pada kesempatan pagi ini diserahkan dari Iptu Sri Eningsih kepada AKP Kawan Panjaitan mantan Kapolsek Sempor.

Kapolsek Sempor akan dijabat oleh Iptu Darminto yang semula menjabat Kapolsek Buluspesantren.

Jabatan Kapolsek Buluspesantren, dari Iptu Darminto, pada pagi ini diserahkan kepada Iptu Walali Saebani mantan Kapolsek Bonorowo.

Kapolsek Bonorowo selanjutnya diisi oleh Ipda Edi Wibowo mantan Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Kebumen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama, dan selamat datang kepada pejabat baru. Saya berharap, saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Saya percaya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya,”tandas  Kapolres.

Kepada para pejabat baru, Kapolres Kebumen berharap untuk selalu meningkatkan inovasi dan hal positif saat melayani masyarakat.

Kepada para istri yang telah mendampingi dan mendukung suami bertugas, Kapolres mengucapkan terima kasih serta penghargaan sehingga organisasi Polres Kebumen bisa berjalan seimbang melayani masyarakat.

Komper Wardopo