Foto bersama dalam ibadah syukur dan Dies Natalis ke-32 FSM UKSW. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Menjadi suatu kebanggaan bagi Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW),  di mana dapat menapaki usia yang tak muda lagi, 32 tahun.

Suasana bahagia dan penuh syukur terasa dalam Ibadah Syukur dan Perayaan Dies Natalis ke-32 FSM UKSW di Balairung Universitas, Senin (10/6/2024).

Dies Natalis FSM tahun ini mengusung tema “32 Tahun Fakultas Sains dan Matematika Bergerak dan Berdampak dalam Inovasi Bagi Negeri”. Dalam perayaan dan ibadah syukur tersebut Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si., hadir untuk menyampaikan firman Tuhan.

“Momentum syukur hari ini mengingatkan kita untuk terus bergerak dan berdampak dengan saling menopang satu dengan yang lain,” kata Pdt. Dr. Ferry Nahusona.

Pdt. Dr. Ferry Nahusona menekankan dua hal yang mendasari FSM untuk terus bergerak dan berdampak yaitu hidup di dalam Tuhan dan bergerak bersama untuk memberi berdampak dalam konteks “kekitaan”.

Sementara itu, Dekan FSM Dr. Wahyu Hari Kristiyanto, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan tema yang diangkat tahun ini diharapkan bisa memacu FSM untuk berkembang lagi seumpama pohon ketapang berdaun lebat dan memiliki banyak dahan. “FSM telah bergerak selama 32 tahun. Dalam pergerakan ini menjadikan FSM semakin besar terutama dalam pengembangan dosen dan mahasiswa,” ungkapnya.

Ia berharap di usia yang ke-32 tahun ini FSM terus memberi dampak kepada masyarakat melalui inovasi dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa baik secara individu maupun kolaborasi antar elemen. “Berbagai pencapaian telah diraih dengan bergerak dan berdampak bersama-sama dari seluruh elemen untuk mengembangkan FSM,” katanya.