Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam Trabas Kamtibmas di Meteseh Semarang. Foto: Dok/Humas (9/6/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menggelar bakti sosial dan layanan kesehatan yang dikemas dalam Trabas Kamtibmas bersama komunitas motor trail.

Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Semarang yang dipusatkan di lapangan Pondok Pesantren Al Fitrah Meteseh Tembalang, Kota Semarang, Minggu (9/6/2024).

Luthfi menyampaikan, kegiatan ini merupakan kebersamaan untuk menciptakan situasi wilayah Jateng aman dan damai sebagai wujud kebersamaan dengan UMKM. Ada juga bakti kesehatan, olahraga bersama dan kegiatan sosial lainnya.

“Hari ini adalah hari kebersamaan warga Meteseh dengan berbagai kegiatan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan damai,” ujar Luthfi.

Dijelaskan, dalam kegiatan Trabas Kamtibmas komunitas motor trail merupakan sarana untuk mengenalkan potensi wilayah. “Dengan kegiatan Trabas Kamtibmas untuk memberikan gambaran pembangunan wilayah sekitar sehingga tahu keindahan di wilayah Meteseh, termasuk mewadahi teman-teman yang hobi naik motor,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Polda Jateng juga memberikan bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Panti Asuhan Darul Qur’an Al Makmun maupun bantuan sosial warga kurang mampu di sekitar lokasi.

Sementara itu Lurah Meteseh, Joko Rahmantoko menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Ia memberikan apresiasi kepada Kapolda Jateng terkait kegiatan yang dilaksanakan. “Kami warga Kelurahan Meteseh merasa bangga dengan kegiatan bakti sosial yang digelar Kapolda Jateng hari ini,” ucapnya.

Ning S