Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, bersama Ketua LKPP RI, Hendrar Prihadi, menghadiri pameran kuliner makanan pendamping beras di CFD, Minggu (9/6/2024). Foto: Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang menggelar pameran kuliner makanan pendamping beras ‘Fit & Yummy’ di Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (9/6/2024) pagi.

Kadin Kota Semarang memboyong 13 tenant dari restoran hingga hotel untuk memamerkan produk olahan makanan pendamping beras.

Selain menyosialisasikan bahan makanan pendamping beras, acara ini juga menjadi ajang mengenalkan peluang usaha kuliner di Kota Semarang.

Produk makanan pendamping beras tersebut bisa dinikmati gratis oleh warga masyarakat yang sedang berkegiatan di CFD. Tak hanya ada makanan gratis, acara juga diisi dengan hiburan dan senam sehat bersama.

“Acara ini dilakukan sebagai upaya membantu mewujudkan kedaulatan pangan. Kami dari Kadin dan teman-teman koki sejumlah hotel dan restoran mencoba menyukseskan program kedaulatan pangan bagaimana ada sebuah pengganti bahan baku selain beras,” kata Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Arnaz yang juga Ketua KONI Kota Semarang ini mengaku, saat pameran kuliner di CFD tersebut dirinya terpukau dengan berbagai kreasi para koki itu dalam mengolah bahan makanan non beras tersebut.

Lebih jauh bakal calon Wali Kota Semarang ini juga berharap, dengan adanya pameran tersebut warga masyarakat juga ikut melihat hal tersebut sebagai peluang usaha dan untuk selanjutnya bisa mengembangkan sendiri.

“Kalau dikreasikan dan diinovasikan seperti ini menurut saya sangat luar biasa peluangnya, sebenarnya tanpa kita sadari kan kita sudah sering menemukan ini mungkin di kelas UMKM ya tapi ini menarik, menurut saya bagaimana mereka bisa kreatif dan dikreasikan dan kita tidak menyangka ini makanan-makanan yang sering kita jumpai di kampung-kampung atau di jalan-jalan,” kata Arnaz.

Selain dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Semarang, acara pameran kuliner di CFD tersebut juga dihadiri Ketua LKPP, Hendrar Prihadi, yang turut senam sehat bersama dengan warga masyarakat yang hadir di CFD tersebut.

Dalam sambutannya, Hendi panggilan akrab calon Gubernur Jateng ini menyampaikan apresiasi kepada Ketua Kadin Kota Semarang.

“Saya mengapresiasi Kadin Kota Semarang yang bisa mengadakan kegiatan ini, harapannya kegiatan ini bisa berlanjut karena manfaat untuk masyarakat juga bagus,” katanya.

Hery Priyono