Para Bakal Cabup Cawabup PPP usai kegiatan pemaparan visi misi. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sembilan Bakal Cabup Cawabup Kudus melakukan paparan visi misi di hadapan fungsionaris DPC PPP Kabupaten Kudus. Paparan visi misi tersebut dilaksanakan dalam bingkai acara pendidikan politik DPC PPP yang digelar di Hotel Hom Kudus, Sabtu (8/6).

Paparan tersebut merupakan bagian dari proses penjaringan yang dilaksanakan oleh partai berlambang kabah tersebut.

Ketua DPC PDIP H Masan mendapat kesempatan pertama untuk memaparkan visi misi. Dalam , Masan menjelaskan visi misi Kudus Unggul Makmur Sejahtera yang diusungnya dengan program andalan berupa bantuan operasional RT sebesar Rp 25 juta, peningkatan tunjangan TKGS, kesehatan, santunan buruh rentan.

Masan menekankan dirinya memiliki pengalaman selama 15 tahun menjadi anggota DPRD Kudus dan 10 tahun menjadi Ketua DPRD. Sehingga, perhitungan anggaran sangat memungkinkan untuk program-program tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golkar, H Mawahib dalam kesempatan berikutnya menyampaikan visi misi mewujudkan Kudus Berkah. Yakni mewujudkan Kudus bersih, religius , kreatif dan amanah. Visi tersebut dijabarkan dalam sejumlah program yang cukup banyak.

Imam Baikuni, pengusaha muda pemilik RS kumalasiwi yang memperoleh kesempatan ketiga juga memaparkan visinya yang akan memprioritaskan pada tiga programa yakni Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.

Kesempatan selanjutnya adalah Abdul Fatiq, Wakil Kasek SMA RUS menjelaskan visinya yang lebih memprioritaskan bidang pendidikan.

Dr Sunardi, mantan Kadinas Pertanian memberikan paparan dengan visi Sejahtera, Aman dan Edukatif, yang menginginkan adanya kemapanan kehidupan masyarakat untuk menuju sejahtera.

Sandung Hidayat, Bendahara DPC Partai Gerindra Kudus memaparkan visi misi Kudus AKAS dengan penjabaran beberapa program kerja khusus yang akan dilakoninya.

Sugeng SP, calon yang videonya sempat viral saat paparan visi misi di partai lain, memaparkan visi misinya yakni ingin merevitalisasi pasar Kliwon, UMKM, hingga pengadaan bus sekolah.

Dan yang terakhir, mantan Kadinas Arpusda Sam’ani Intakoris yang berpasangan dengan Bellinda mengusung visi misi Kudus Sehat, dengan program pemberdayaan ekonomi rakyat, kesehayan, pendidikan berkarakter, hingga infrastruktur yang mantap.

Selain paparan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab dari para audiens kepada para calon yang hadir.

Ketua Bappilu DPW PPP Jateng Ulwan Hakim menyampaikan PPP adalah partai keramat yang mana selama sejak era reformasi selalu sukses memenangkan calon yang diusung.

Meski hanya berkekuatan tiga kursi di DPRD Kudus, namun Ulwan yakin kekeramatan PPP masih akan berlanjut dalam Pilkada Kudus 2024 nanti.

Pihaknya berharap, calon yang mendapat rekomendasi dari PPP akan mampu mengemban amanah untuk mewujudkan masyarakat Kudus yang Baldatun Toyibatun Warobbun Gofur.

“Bagi yang tidak mendapat rekomendasi, kami mohon maaf sebesar-besarnya dan kami ucapkan terima kasih telah mendaftar ke PPP,”paparnya.

Sekretaris DPC PPP Kudus M Fatchul Munif mengatakan seluruh berkas para bakal calon yang hadir dalam paparan visi misi akan diajukan ke DPP melalui DPW. Nanti para bakal calon juga akan menjalani fit proper tes guna nanti memperoleh rekom.

Ali Bustomi