Tim PkM USM bersama sejumlah peserta, melakukan foto bersama usai acara pelatihan merancang website Framework Laravel. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Semarang (USM), berikan pelatihan peningkatan penggunaan website Framework Laravel, pada Komunitas UMKM Srikandi Cantik Bahari, yang ada di RW 15 Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan di Pos Kesehatan Tambak Lorok, Semarang Utara, Selasa (4/6/2024). Tim PkM USM terdiri dari Ketua Vensy Vydia, anggota Aria Hendrawan dan Lenny Margaretta Huizen.

Dikatakan Vensy, UMKM Srikandi Cantik Bahari ini, menghadapi sebuah tantangan khusus. Mereka selama ini belum memiliki media untuk mempromosikan produk-produknya. ”Hal ini menjadi peluang bagi kami, untuk merancang dan membangun website dengan lebih mudah menggunakan Framework Laravel,” katanya.

BACA JUGA: Fakultas Teknik USM Jalin Kerja Sama dengan Universiti Teknologi Malaysia

Menurutnya, selama kegiatan pihaknya mendapat respons positif dari para peserta. Hal itu terlihat dari antusiasme peserta dalam melontarkan pertanyaan.

”Kami berharap, melalui pelatihan ini pemahaman para peserta tentang penggunaan website Framework Laravel akan makin bagus, sehingga produknya makin laris,” ungkapnya.

Riyan