Fajar/Rian ada di posisi runner up, kalah dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Foto: dok/pbsi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus puas ada di posisi runner up, KFF Singapore Badminton Open 2024. Juara All England 2024 ini kalah dari pasangan Cina, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, dengan skor 19-21, 14-21.

Muhammad Rian dalam keterangannya menyampaikan, dirinya tetap bersyukur bisa melaju ke babak final di turnamen serie 750 ini. Menurutnya, lawan bermain sangat luar biasa dan kompak.

”Kami tidak bisa mengimbangi speed dan power mereka. Sebagai pasangan baru, mereka bermain percaya diri dan nothing to lose,” kata Rian usai partai final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA: PLN UIK Tanjung Jati B Tingkatkan Kompetensi Pemuda Lokal Melalui Pelatihan dan Sertifikasi K3 Scaffolding

Sementara itu, Fajar Alfian menambahkan, servis pasangan Cina sangat tipis, yang membuat mereka kesulitan untuk membalikkannya. Meskipun bisa menerima servis, tapi kadang-kadang justru menjadi bola tanggung.

Disebutkan dia, meski di set pertama Fajar/Rian mampu mengimbangi, tetapi karena rapatnya pertahanan lawan, membuatnya gagal menambah poin. Pertahanan yang cukup solid, juga menjadi nilai pasangan Cina itu.

”Kami menganggap Singapore Open dan Indonesia Open nanti, sebagai ajang simulasi menuju Olimpiade 2024. Walau begitu, kami tetap punya target. Semoga kami bisa menampilkan yang lebih baik di hadapan publik sendiri,” tandas dia.

Riyan