Saat menghadiri Gebyar PAUD 20024, Danramil-24/Puhpelem Letda (Inf) Agung Suwarno (kiri) bersama unsur Forkompimcam ikut melakukan senam ceria bersama anak-anak usia dini.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bertempat di Pendapa Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, disajikan aneka gelaran seni bocah. Event ini, dilaksanakan dalam acara gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2024, untuk menumbuhsuburkan bakat seni dan kreativitas anak-anak usia dini.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, ikut hadir dalam acara Gebyar PAUD tersebut, Danramil-24/Puhpelem Letda (Inf) Agung Suwarno bersama unsur Forkompimcam. Gebyar PAUD, juga menjadi momentum untuk mendorong tumbuhnya kreativitas seni yang dilakukan anak-anak

Gebyar PAUD yang menyertakan aneka perlombaan anak-anak ini, dimaksudkan untuk melatih keberanian mental anak usia dini. Mencakup aspek kecerdasan, kesabaran dan sportivitas anak. Lomba bertujuan untuk mengajarkan agar anak usia dini mempunyai jiwa kompetisi, guna mendorong anak menjadi kreatif dan inovatif. Juga untuk mengukur kemampuan belajar dan meningkatkan ketangkasan anak usia dini.

Hal itu erat kaitannya dengan PAUD sebagai institusi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak. Utamanya dalam membentuk karakter anak usia dini, yang menjadi bagian dari generasi muda bangsa.

Gebyar PAUD juga menjadi ajang silaturahmi sesama anak usia dini dari berbagai Lembaga PAUD, bersama para guru pengasuh pendampingnya. Juga untuk ajang menumbuhsuburkan kreativitas dan motivasi anak usia dini.
Bambang Pur