Tim Monev KONI Jateng memantau persiapan atlet golf yang melakukan Pelatda di Semarang Royale Golf. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekretaris Umum Pengprov PGI (Golf) Jawa Tengah, Yossie Harianto mengatakan, pihaknya optimistis bisa merebut medali emas untuk pertama kalinya bagi provinsi ini, di ajang PON XXI yang digelar di Aceh-Sumatera Utara, pada 2024 mendatang.

Hal itu seperti yang dia sampaikan, saat mendampingi Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KONI Jateng, yang terdiri dari Kabid Binpres KONI Jateng Dr Rumini, dan Wakabid Binpres III KONI Jateng Rudi Dwi Cahyanto, di Pelatda Golf yang ada di Padang Golf Semarang Royale Golf, Jumat (31/5/2024).

”Kalau selama ini kami belum pernah menyumbang medali emas, mungkin kali ini kami akan memberi kontribusi medali emas untuk Jawa tengah,” janji Yossie. Bahkan dia yakin mampu memenuhi target KONI Jateng, dengan dua medali emas.

BACA JUGA: Bacalon Walkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Ungguli Dedy Yon di Survey Partai Golkar

Dia berharap, medali emas bakal disumbangkan dua atlet SEA Games-nya, Amadeus Christian Susanto dan Elaine Widjaja. Yossie juga masih punya beberapa atlet, yang diprediksi juga bisa meraih medali emas lainnya. Dia kemudian menyebut nama Michelle Mogi, yang tengah merintis karier golfnya di Amerika Serikat ini.

Untuk mendukung tercapainya target itu, Pengprov PGI Jateng bakal melakukan beberapa kali try out, di beberapa turnamen yang bakal diikuti.

”Nanti anak-anak kita boyong ke Medan, untuk mengikuti turnamen pemanasan yang menjadi venue PON,” imbuh Yossie, yang berencana akan memboyong seluruh atletnya sejumlah enam pegolf, untuk menjalani aklimatisasi sekitar sepekan di Medan.

BACA JUGA: Suami-Istri Hutri dan Dewi Resmi Daftar Bacalon Bupati Tegal Bersama

Pelatih PON Jateng, Yudan Roesgijanto menyampaikan, saat ini pegolfnya sudah siap tempur. Hanya saja, ada satu pegolfnya yang masih mengalami cedera, Nicolas Angga Wiyono.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI Jateng Dr Rumini, memberikan apresiasi pada cabor golf, yang terlihat guyup antara pengurus, atlet dan juga orang tua atlet.

”Kami menyadari, KONI Jateng belum mampu memberikan perhatian maksimal seperti yang diinginkan cabor. Maka kami sangat berterima kasih kepada Pengprov PGI Jateng dan orang tuanya, yang bersedia membantu para atlet ini berprestasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Komandan Koramil Menyerahkan Bantuan Pompa Air

Rumini pun yakin, dengan materi atlet-atlet muda dan memiliki kualitas teknik mumpuni, golf mampu memenuhi target menyumbang dua medali emas.

”Jika golf mampu menyumbangkan dua medali emas sesuai target, itu sudah luar biasa bagi kami. Karena selama ini golf selalu gagal menyumbangkan medali emas,” pungkasnya.

Atlet Golf Pelatda Jateng:
1. Elaine Widjaja
2. Amadeus Christian Susanto
3. Michelle Mogi

4. Nicolas Angga Wiyono
5. Ryan Fortunato Saputra
6. Thea Jessica Tan

Pelatih:
1. Yudan
2. Totok

Riyan