Anggota FKPPI Wonosobo ikut mananam pohon di lokasi TMMD Reguler ke-120 di Desa Timbang Leksono. Foto : SB/dok Humas FKPPI

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) 1107/Wonosobo melakukan penanaman pohon di lingkungan dan pinggir Sungai Timbang Leksono Wonosobo.

Sejumlah anggota FKPPI terjun langsung ke lokasi untuk ikut menanam pohon. Mereka berbaur bersama anggota TNI dan masyarakat setempat untuk bergotong royong bersama menanam pohon.

Kegiatan penghijauan dan pembersihan lingkungan tersebut berada di lokasi TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 di Desa Timbang Leksono dalam rangka mendukung program unggulan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) TNI bersama Kodim 0707 Wonosobo.

FKPPI sebagai bagian dari keluarga besar TNI, selama ini selalu mendukung kegiatan TNI di Kodim 0707/Wonosobo. Dalam setiap kegiatan TMMD, FKKPI banyak ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan.

Kelestarian Lingkungan

Anggota FKPPI Wonosobo foto bersama di lokasi TMMD Reguler ke-120 di Desa Timbang Leksono. Foto : SB/dok Humas FKPPI

Adapun bibit pohon yang ditanam meliputi kopi (85), pinus (125) dan balsa (45). Jumlah keseluruhan bibit pohon yang ditanam sebanyak
255 buah. Diharapkan pohon yang ditanam bisa berguna untuk kelestarian alam sekitarnya.

Wakil Ketua FKPPI 1107 Wonosobo Dedeh Handayani mengaku sangat mendukung program pemerintah dalam ikut melestarikan lingkungan dengan melaksanakan penghijauan dan pembersihan lingkungan.

“Kami saat ini bersama anggota TNI di Kodim 0707/Wonosobo dan masyarakat Desa Timbang Leksono ingin mewujudkan kemanunggalan TNI bersama FKPPI dan masyarakat,” ujarnya.

Dedeh berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh organisasi masyarakat lainnya.
Sehingga kehadiran Ormas dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Apalagi saat ini banyak sekali persoalan di masyarakat yang butuh segera diselesaikan.

Muharno Zarka