Arnaz Agung Andrarasmara menjadi narasumber Seminar Nasional HMJ UIN Walisongo, Jumat (31/5/2024). Foto: UIN

 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Salah satu kandidat bakal calon Wali Kota Semarang yang juga Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, berbagi tips dan motivasi sukses kepada mahasiswa dalam menghadapi era digital.

Tips sukses tersebut dipaparkan Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini saat menjadi narasumber kegiatan Seminar Nasional yang digelar HMJ Fisip UIN Walisongo, Jumat (31/5/2024) siang.

Seminar Nasional Perancangan Karir dengan tajuk ‘Ádopting the Future’ ini membahas bagaimana memanfaatkan soft skill di Era Digital Untuk Mensukseskan Karir di Masa Depan.

Arnaz membagikan pengalaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa tentang pentingnya pengembangan soft skill dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif.

“Dalam perkembangan era digital ini, kita harus bisa berinovasi dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Dunia digital bergerak begitu cepat dan ini adalah peluang besar bagi kita untuk bisa tampil eye-catching berbeda dari yang lain,” katanya.

Sementara itu Dekan FISIP UIN Walisongo, Prof. Imam Yahya, menyampaikan rasa terima kasih atas support yang diberikan Arnaz Agung Andrarasmara sebagai narasumber.

“Seminar ini merupakan wadah bagi para mahasiswa dari berbagai universitas untuk belajar dari pengalaman pengetahuan praktisi tentang keterampilan yang dibutuhkan di pasar kerja saat ini. Saya juga berterima kasih untuk narasumber kami mas Arnaz, karena sudah bersedia meluangkan waktu disela kesibukannya, beliau merupakan tokoh masyarakat yang patut ditiru kesuksesannya,” katanya.

Hery Priyono