Kandidat Bupati Sragen Untung Wina Sukowati mendaftar melalui DPC PKB Sragen diterima Ketua Desk Pilkada Endro Supriyadi, Kamis (30/5/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Untung Wina Sukowati mendaftar ke partai politik untuk Pilkada Sragen. Wina, sapaan akrab Untung Wina Sukowati didampingi Tim Suksesnya, mendaftar ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen.

Wina diterima Ketua Desk Pilkada Endro Supriyadi dan Sekretaris Muslim di Kantor DPC PKB Jl.Letjen Panjaitan No.17, Ringinanom, Sragen, Kamis (30/5/2024).

Wina sudah menyerahkan berkas dan dianggap sudah lengkap, serta menerima bukti penyerahan berkas dengan stempel DPC PKB.

“Saya ikut mekanisme koalisi dengan partai lainnya dan saya mengikut  keputusan partai,” terang Wina yang pengagum Gus Dur itu. Wina juga mengungkapkan keinginannya mendaftar juga lewat Partai Gerindra.

Ketua Desk Pilkada PKB Endro Supriyadi mempersilakan kalau Wina juga mendaftar sebagai Kandidat Bupati Sragen lewat Partai Gerindra. “Karena faktanya dengan perolehan kursi yang ada, untuk saat ini PKB Sragen belum bisa mencalonkan sendiri, butuh koalisi dengan partai lain,” tutur Endro Supriyadi. Endro menilai Wina sebagai sosok  Kandidat Bupati Sragen yang energik, karena sering muncul di berbagai daerah di Sragen.

Setelah berbincang akrab, Tim Wina pamitan dan bergeser menuju Kantor DPC Partai Gerindra di Jl.Raya Sukowati Barat. Wina diterima langsung Ketua DPC Partai Gerindra Wahyu Dwi Setyaningrum, Ketua Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Joko Supriyanto dan Sekretaris Hagung Susilo Bayu Aji.

Di kantor Partai Gerindra itulah Wina menyampaikan keinginannya nyalon Bupati Sragen, karena merasa prihatin. Sebab Kabupaten Sragen sebagai daerah yang potensial, ternyata masih menjadi kabupaten termiskin di wilayah Solo Raya. “Padahal disini banyak potensi, produksi Batik yang sebagian besar dipasarkan di Solo, berasal dari Sragen,” ungkapnya. Selain itu Sragen sebagai lumbung penghasil  padi juga memiliki banyak objek wisata religi.

Wina berjanji, jika dicalonkan partai sebagai kandidat Bupati Sragen dia akan tulus menjadi kader Partai Gerindra yang setia.

Sebelumnya awal Mei 2024 lalu, Wina juga sudah mendaftar lewat DPC Partai Demokrat Sragen. Wanita pengusaha itu juga mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai, kecuali PDIP.

Karena Ketua DPC PDIP Sragen saat ini Untung Wibowo Sukowati, yang masih terbilang kakak, juga nyalon Bupati Sragen lewat PDIP. Untung Wibowo juga sudah mulai menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

Partai terdekat yang akan diajak koalisi adalah Partai Gerindra, kebetulan kantornya berdekatan dengan Kantor DPC PDIP Sragen.

Anind