Hendrar Prihadi mantan Wali Kota Semarang formulir pendaftaran bacagub Jawa Tengah di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, di Kota Semarang, Kamis 30 Mei 2024. (Foto: Dokumentasi)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serius akan pencalonannya maju bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah (Jateng) lewat PDI Perjuangan, untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi menumpuk formulir pendaftaran bacagub di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, di Kota Semarang, Kamis 30 Mei 2024.

Dia datang langsung ke DPD PDI Perjuangan Jateng, usai sebelumnya mengutus staf pribadinya untuk mengambil formulir pendaftaran beberapa hari lalu.

“Hari ini, Alhamdulillah hari pada hari terakhir tanggal 30 Mei 2024 bisa mengembalikan berkas formulir bacagub Jateng melalui PDIP. Berkas kami juga dinyatakan lengkap,” kata dia.

Hendi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bilang masih akan mengarungi proses yang panjang.

“Teman-teman menyampaikan kalauvprosesnya masih panjang. Ya pasti kita setelah ini menunggu hasil rekomendasi dari pimpinan PDIP,” kata dia.

Hendi tak mau tergesa-gesa soal langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum terbitnya rekomendasi dari DPD PDIP.

“Kalau nanti sudah keluar rekomendasi bisa langsung gas pol,” ujarnya.

Meski demikian, dia ada gambaran untuk mendapat dukungan pada masa-masa awal ini.

“Sekarang ini kita menghubungi teman-teman yang ada di Jawa Tengah ini. Kami mulai kita kontak-kontak. Saya bilang ‘nanti kalau dapat rekom dibantu ya’. Sebatas itu bisik-bisiknya,” ucap dia.

Diaz Aza