Polisi sambangi warga di tempat nongkrong, imbau Kamtibmas. Kamis, (30/5/2024). Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, Kepolisian Sektor (Polsek)  Todanan Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan patroli kepolisian secara rutin. Kamis, (30/5/2024).

Kegiatan patroli merupakan salah satu tugas rutin dari kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, adapun sasaran patroli dari Polsek Todanan adalah kawasan pemukiman warga, pertokoan, SPBU, serta objek vital lainnya.

Kapolsek Todanan Iptu Joko Sulistya menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli, petugas Polsek Todanan menyempatkan diri untuk menyambangi warga guna menyampaikan imbauan kamtibmas.

“Kami sampaikan juga pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, salah satunya untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika ada sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek ataupun ke Bhabinkamtibmas,” ucap Kapolsek Todanan.

Lebih lanjut, Iptu Joko Sulistya mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi atensi dari Polsek Todanan, perihal bahaya kebakaran apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau.

“Tak lupa kita ingatkan warga untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran,” tandas Kapolsek Todanan.

Dalam kesempatan yang lain, salah seorang warga Todanan, Sutar merasa senang ketika ada aparat yang berwajib secara rutin menyambangi lingkungan perumahan dan patroli di kantor-kantor.

“Dengan adanya pak polisi keliling atau patroli, orang yang akan berbuat jahat jadi pikir-pikir,” ujar Sutar.

Kudnadi Saputro

 

Polisi sambangi warga di tempat nongkrong, imbau Kamtibmas. Kamis, (30/5/2024). Foto: Kudnadi Saputro Blora