blank
Jajaran pilot, pramugari, dan crew penerbangan berfoto bersama di depan armada Batik Air yang resmi membuka rute jalur penerbangan Semarang - Pangkalan Bun, Minggu (26/5/2024). Foto: Batik Air

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Maskapai Batik Air resmi melayani jalur penerbangan rute perjalanan Semarang – Pangkalan Bun PP (Pulang – Pergi) mulai Mei 2024 dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Rute penerbangan ini dioperasikan oleh maskapai Batik Air dan terbang setiap hari pada pukul 08.30 WIB untuk rute Semarang menuju Pangkalan Bun dan pukul 10.25 WIB untuk rute Pangkalan Bun menuju Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, menyampaikan, rute Semarang – Pangkalan Bun merupakan salah satu rute yang banyak diminati oleh pengguna jasa selama ini.

“Kami selaku pihak pengelola bandara terus berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit. Alhamdulillah pada hari ini Batik Air rute Semarang menuju Pangkalan Bun dapat beroperasi dan mulai melayani pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujarnya.

Dengan beroperasinya rute ini akan menambah pilihan rute perjalanan bagi masyarakat Semarang. Penerbangan perdana Batik Air Semarang – Pangkalan Bun ini mengangkut sejumlah 146 penumpang dengan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan Nomor penerbangan ID6302, serta Nomor Registrasi PK-LUW yang berkapasitas 156 kursi.

“Kami berharap dengan adanya rute baru ini dapat menambah jumlah penumpang di bandara. Selain itu kami juga berharap seiring berjalannya waktu, semakin banyak rute-rute perjalanan baru yang akan beroperasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” kata Fajar.

Hery Priyono