blank
Pj Bupati Edy Supriyanta bersama Pengurus LPPD Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Jepara terus mematangkan persiapan kontingen peserta jelang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 2024 Jateng. Rencananya ada 53 calon peserta yang akan dikirim untuk mengikuti even  ini. Perhelatan itu bakal berlangsung di Wonogiri, 4 sampai 6 Juli mendatang.

Menurut Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Jepara Priyo Kuncoro, menyebut pihaknya dan para peserta bertekad ingin meraih hasil terbaik. Harapannya bisa mengulang sukses pada ajang serupa di tahun 2022 lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, prestasi terakhir  Jepara adalah saat  mewakili Jateng pada ajang tingkat nasional di Yogyakarta tahun 2022. Itu dapat perak dari paduan suara pria,” ujarnya di peringgitan Pendopo Kartini Jepara, Rabu (22/5/2024) usia beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Jepara.

Priyo mengatakan, 53 calon peserta tersebut bakal bertanding pada tujuh kategori lomba. Meliputi kategori solo anak usia 6–8 tahun, solo anak usia 9–12 tahun, paduan suara anak, vokal grup. Kemudian kategori musik gereja, solo remaja putra, dan solo remaja putri. “Kami harapkan bisa mendapat hasil terbaik,” kata dia.

Sebelumnya, dalam audiensi kala itu Pj. Bupati H. Edy Supriyanta sangat apresiasi keikutsertaan Jepara mengikuti ajang Pesparawi. Hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan. Ia berharap kontingen ini bisa memberikan yang terbaik untuk daerah. “Sebelum berangkat lomba, saya minta bakat-bakat ini ditampilkan di Jepara,” ujarnya.

Hadepe -Sindi Novitasari