Ratusan warga masyarakat Salatiga yang tergabung dalam relawan pendukung Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono, mendeklarasikan 'Mas Dar Gubernur Jateng', Jumat (17/5/2024). Foto: Gerindra

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Ratusan masyarakat lintas profesi di Salatiga, Jawa Tengah, menyatakan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, maju dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Mereka menilai Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, sebagai sosok anak muda yang mampu memimpin Jateng untuk lima tahun ke depan.

“Saya melihat Mas Dar, sosok beliau visioner, enerjik, dan punya nyali. Saya kira Mas Dar pemimpin muda yang dibutuhkan Jateng untuk maju,” kata Nurcahyati Ketua Deklarator Mas Dar Gubernur Jateng di Salatiga, Jumat (17/5/2024).

Sehingga, kata Nurcahyati, Partai Gerindra sudah semestinya memberikan tiket untuk Mas Dar maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024. Apalagi, Nur Cahyati menegaskan Mas Dar merupakan kader murni Partai Gerindra yang mengerti betul visi kepemimpinan Prabowo Subianto yang sudah terpilih sebagai Presiden 2024.

“Jadi antara Presiden dengan Gubernur Jateng nantinya saling terkoneksi. Ini tentu memudahkan Mas Dar menjadikan Jateng maju dan mapan,” ujar Nur Cahyati.

Deklarasi Mas Dar Gubernur Jateng 2024 digelar di sebuah rumah makan Salatiga. Hadir dalam deklarasi itu, seratusan warga masyarakat Salatiga yang menjadi tokoh petani, pedagang pasar, tokoh agama, dan tokoh perempuan.

Nur cahyati melihat Mas Dar juga sebagai sosok yang banyak membantu para petani.
“Ini pernyataan sikap dan dukungan kami sebagai masyarakat lintas profesi di Salatiga. Intinya, siap mendukung dan memenangkan Mas Sudaryono sebagai Gubernur Jateng,” tegas Nurcahyati.

Sementara Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan tersebut. Untuk itu, ia meminta semua barisan berjuang bersama-sama memenangkan Sudaryono.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan ini. Tentunya ini akan menjadi spirit bagi Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono). Insya Allah dalam waktu dekat Pak Sudaryono akan hadir di sini,” kata Don usai menghadiri acara deklarasi.

Don dalam kesempatan ini menyampaikan, dalam kongres Tani Merdeka akhir Juni 2024, Sudaryono bakal didapuk menjadi ketua umum. Saat ini, Sudaryono diketahui sebagai dewan pembina Tani Merdeka.

“Kami harapkan ke Pak Prabowo, kepada Partai Gerindra agar benar-benar serius dalam pengusungan Mas Dar dalam Pilgub Jateng 2024,” kata dia.

Hery Priyono