Suasana Klinik Mediska di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sragen Kulon yang dekat dengan Stasiun KA Sragen. Foto: Anind.

SRAGEN (SUARABARU.ID) – KAI Daop 6 Yogyakarta memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat Kabupaten Sragen. Kali ini tidak hanya dari layanan jasa transportasi kereta api, namun melalui pelayanan kesehatan gratis yang digelar di Klinik Mediska Sragen.

“Pelayanan kesehatan gratis tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial kepada lingkungan sekitar area kerja Daop 6 di Sragen,” tutur Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta kepada awak media, Jumat (17/5/2024).

Dikatakan kegiatan bertajuk Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis ini akan berlangsung hingga tanggal 22 Mei 2024 dengan pelayanan di hari kerja mulai pukul 09.00-13.00 WIB.
Warga Sragen akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma dari Dokter Umum dan Dokter Gigi di Klinik Mediska Sragen. Selain itu juga akan mendapatkan layanan Laboratorium sederhana, pengobatan, dan konsultasi.

“Daop 6 Yogyakarta menyiapkan 10 tenaga kesehatan yang meliputi dokter umum, dokter gigi, apoteker, paramedis, bidan, dan administrasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Sragen dan sekitarnya,” tuturnya

Selain pelayanan kesehatan gratis, Daop 6 Yogyakarta juga memberikan sembako sebagai apresiasi untuk antusiasme pengunjung klinik.

Klinik Mediska Sragen sendiri, lanjut Krisbiyantoro merupakan salah satu dari tiga klinik yang dimiliki oleh KAI Daop 6 Yogyakarta, selain Klinik Mediska Yogyakarta dan Solo.
Lokasi Klinik Mediska Sragen sangat terjangkau dan mudah diakses karena berada di jantung Kota Sragen, tepatbya di Jalan Imam Bonjol, Kebayan 3, Kelurahan Sragen Kulon, Sragen atau sekitar 100 meter dari Stasiun KA Sragen.

Dalam kesehariannya, Klinik Mediska Sragen memberikan pelayanan kesehatan baik bagi pegawai dan keluarga maupun masyarakat umum.

Ke depannya, Daop 6 akan terus mengembangkan Klinik Mediska Sragen untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di area Sragen dan sekitarnya.
Krisbiyantoro menambahkan, klinik Medika Sragen juga melayani pasien dengan BPJS. Di klinik itulah sebagai fasilitas kesehatannya.
Anind