Siswi MAN 1 Wonosobo yang berhasil meraih medali di event O2SN Cabdindik Wilayah IX Jateng di Kebumen. Foto : SB/dok Humas MAN 1

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Atlet Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Wonosobo meraih 3 medali perak dan 1 medali perunggu di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/MA tingkat Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah IX Jawa Tengah yang berlangsung di Kebumen, Kamis (16/5/2024).

Kepala MAN 1 Wobosobo Khoirul Umam, Jumat (17/5), menyebut pelaksanaan O2SN tingkat SMA/MA merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para siswa dan guru di setiap sekolah atau madrasah.

“Karena event tersebut menjadi panggung bagi bakat dan keterampilan olahraga siswa untuk bersaing secara sehat dan mempererat persaudaraan antar sekolah,” katanya.

Event O2SN tingkat SMA/MA, lanjut dia, menjadi ajang prestisius yang tidak hanya tentang kejuaraan, tetapi juga tentang semangat persaingan yang sehat, kerja keras dan sportivitas.

“Dalam atmosfer yang penuh semangat ini, siswa-siswi dari berbagai sekolah bersiap-siap untuk memamerkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai cabang olahraga,” sebutnya.

Persiapan Intensif

Prestasi yang diraih di event O2SN menjadi kebangaan tersendiri bagi siswa dan madrasah. Foto : SB/dok Humas MAN 1

Para siswa menjalani persiapan yang intensif, baik secara fisik maupun mental, di bawah bimbingan guru dan pelatih mereka. Mereka berlatih keras untuk mencapai performa terbaik dan mewakili madrasah dengan bangga.

“Setiap latihan adalah langkah menuju impian meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Alhamdullilah siswa MAN 1 Wonosobo meraih 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu,” tutur dia.

Prestasi membanggakan itu, diraih oleh Hawa Kahla sebagai juara 2 Cabor Bulu Tangkis, Nazwa Zahrotus Sita juara 2 Kata dan juara 2 Kumite Cabor Karate, dan Dwi Wulan Pratiwi juara 3 Cabor Atletik.

Khoirul Umam menyambut dengan bangga prestasi ini sebagai wujud kontribusi madrasah dalam merayakan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 ini.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Wonosobo yang senantiasa mendoakan dan mendukung para siswa dalam berlatih, sehingga mampu mengukir prestasi ini,” tandasnya.

Muharno Zarka