Peserta Audit Internal Integrated Management System (IMS) TJB Raya

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan serta meningkatkan kinerja berkelanjutan, PLN UIK Tanjung Jati B menggelar kegiatan Audit Internal Integrated Management System (IMS) TJB Raya pada 13-15 Mei 2024. Audit ini dilaksanakan di lingkungan kerja PLTU Tanjung Jati B sebagai bagian dari siklus perbaikan berkelanjutan sesuai konsep PDCA (Plan, Do, Check, Act).

Kegiatan Audit Internal IMS TJB Raya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memonitor dan mengevaluasi implementasi sinkronisasi proses manajemen di lingkungan PLTU Tanjung Jati B. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan integrasi sistem manajemen yang memenuhi persyaratan standar nasional dan internasional serta telah diimplementasikan di lingkungan PLTU Tanjung Jati B, yaitu ISO 9001 (Manajemen Mutu), ISO 14001 (Manajemen Lingkungan), ISO 45001 (Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja), ISO 37001 (Manajemen Anti Penyuapan), ISO 55001 (Manajemen Aset), dan ISO 17025 (Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi).

Peserta Audit Internal Integrated Management System (IMS) TJB Raya

“Audit Internal IMS ini menjadi bagian penting dari upaya kami untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi PLN, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Puji Asmanto, Senior Manager Perencanaan Dan Enjiniring PLN UIK Tanjung Jati B, selaku Manager Representetive PLN.

Peserta Audit Internal Integrated Management System (IMS) TJB Raya

Pada tahun 2024 ini, kegiatan audit internal dilaksanakan secara mandiri, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang didampingi oleh pihak eksternal. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi internal dan mempersiapkan PLTU Tanjung Jati B untuk proses Re-Sertifikasi IMS TJB Raya dengan lingkup 6 ISO yang akan dilakukan pada bulan Juni 2024.

Melalui kegiatan Audit Internal IMS TJB Raya, PLN UIK Tanjung Jati B berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja, keselamatan dan kesehatan kerja, pengelolaan lingkungan, serta tata kelola perusahaan yang baik. Langkah ini sekaligus menjadi bagian dari upaya PT PLN (Persero) dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh pemangku kepentingan

Hadepe