blank
Bertempat di Gedung D FH USM, Dema Fakultas Hukum USM, menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 1 dengan tema 'Mewujudkan Aspirasi dan Inspirasi Guna Memajukan Fakultas Hukum Yang PASTI (Progresif Adaptif Suportif Tanggap dan Indikatif)'. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM), menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 1 dengan tema ‘Mewujudkan Aspirasi dan Inspirasi Guna Memajukan Fakultas Hukum Yang PASTI (Progresif Adaptif Suportif Tanggap dan Indikatif)’, di Gedung D FH USM, Senin (13/5/2024).

Ketua Pelaksana, Candhany Stiyarani mengatakan, kegiatan ini bertujuan menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa, untuk kebaikan Fakultas Hukum USM.

”Sesuai dengan temanya, tentu ini merupakan suatu langkah yang positif. Dengan pendekatan progresif, Fakultas Hukum dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Adaptif berarti mampu beradaptasi dengan perubahan dan tantangan yang ada. Suportif menunjukkan kesediaan untuk saling mendukung dan bekerja sama, dalam mencapai tujuan bersama,” katanya.

BACA JUGA: Rektor USM Dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan Daerah Peradi Kota Semarang

Kegiatan yang dilaksanakan sebanyak dua sesi itu, mendapatkan respons positif dari mahasiswa. Dan pada Sesi 1 dihadiri 80 peserta, serta Sesi 2 diikuti sebanyak 100 peserta.

Dekan FH USM, Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum berharap, tema yang diambil dalam kegiatan itu tidak hanya tertulis, namun juga dapat diimplementasikan.

”Semoga tema yang dibawakan dalam acara Dialog Mahasiswa 1 ini, tidak hanya tertulis saja, namun juga dapat diimplementasikan dengan baik, hingga di akhir periode dan periode seterusnya,” kata Amri.

Riyan