Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Grobogan, Agus Siswanto menyerahkan formulir kepada Setyohadi. Foto : Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kader PDI Perjuangan, Setyohadi datang ke kantor DPC PDI Perjuangan, DPC Partai Gerindra, dan DPC Partai Demokrat Grobogan dalam waktu satu hari, Senin (13/05/2024).

Setyohadi yang merupakan adik kandung Bupati Grobogan, Sri Sumarni, berjalan kaki dari rumah sang kakak menuju ke kantor DPC PDIP Grobogan yang berada di Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kota Purwodadi.

Sesampainya di sana, Setyohadi yang berangkat bersama keluarga besarnya itu, mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup). Kedatangan Setyohadi disambut Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Grobogan, Agus Siswanto bersama para pengurus DPC PDIP Grobogan lainnya.

Setyohadi merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran. Hal itu dikatakan oleh Agus Siswanto, usai menyerahkan formulir tersebut.

Gerindra dan Demokrat

Usai mengambil formulir pendaftaran Bacabup di DPC PDIP Grobogan, Setyohadi bertolak menuju kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Gajahmada, Purwodadi.

Kedatangannya ke Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup. Setyohadi dan rombongan disambut hangat oleh Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra, Supardi dan Ketua DPC Partai Gerindra, Sugeng Prasetyo.

Setyohadi yang datang dengan menggunakan kemeja putih ini menyampaikan niat baik untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup ke Partai Gerindra Grobogan.

Setyohadi saat menerima formulir pendaftaran dari DPC Partai Gerindra. Foto : Tya Wiedya.

Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra, Supardi mengatakan, saat ini sudah dua orang yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Gerindra, yakni Sugeng Prasetyo dan Setyohadi.

“Dalam waktu yang sama, ada dua orang yang sudah mengambil formulir di DPC Partai Gerindra ini, yaitu Sugeng Prasetyo dan Setyohadi dari DPC PDI Grobogan. Mereka mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Grobogan,” jelas Supardi.

Selesai mengambil formulir di DPC Gerindra Grobogan, Setyohadi berangkat menuju ke Kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Bupati Sunarto 33, Kelurahan Kuripan, Kota Purwodadi.

Ketua DPC Partai Demokrat, Arif Miftakhul Huda menyambut Setyohadi dan rombongannya. Setelah berdialog bersama, pihak Partai Demokrat memberikan formulir dalam stomap biru berlogo Bintang Mercy itu.

Ketua DPC Partai Demokrat, Ali Miftakhul Huda menyerahkan formulir kepada Setyohadi. Foto : Tya Wiedya.

Sehari

Dalam waktu sehari mengambil formulir pendaftaran di tiga parpol, Setyohadi menyampaikan agar semuanya segera selesai.

“Saya ambil formulir pendaftaran Bacabup Grobogan di tiga kantor partai politik yang ada di Kabupaten Grobogan. Tujuannya agar cepat selesai. Kalau nanti ada partai lain yang membuka pendaftaran, saya akan mendaftar juga,” jelas Setyohadi.

Berkaitan dengan koalisi, Setyohadi memaparkan, pihaknya sudah berkomunikasi politik dengan parpol lain. Namun, dirinya berharap bisa berkoalisi dengan semua parpol.

“Sudah berkomunikasi politik dengan partai politik lain. Kalau bisa semua parpol bisa koalisi, biar enak. Kalau PKB kebetulan saya telat, kalau tahu dari awal saya bisa daftar juga di sana,” ujar Setyohadi.

Tya Wiedya