DEKLARASI - Sejumlah ulama muda Kota Tegal, menggelar deklarasi mendukung Ahmad Luthfi calon Gubernur Jateng. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sejumlah Ulama Muda Kota Tegal menggelar deklarasi dukungannya kepada Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SST, MK, SH sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

Deklarasi dan dukungan melalui silaturahmi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren MHM  Randugunting, Tegal Selatan Kota Tegal, Minggu (12/5/2024) malam.

“Dukungan kepada Bapak Ahmad Luthfi dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir. Kini giliran kami melalui silaturahmi deklarasi dukungan untuk beliau Ahmad Luthfi,” kata Ketua Deklarasi, Ustadz Imam Affandi.

Alasan ulama muda Kota Tegal mendukung Ahmad Luthfi karena dinilai dekat dengan ulama, mampu merekatkan masyarakat menjadi Jawa Tengah aman dan kondusif.

“Tidak diragukan lagi sosok Ahmad Luthfi layak dan pantas untuk memimpin Jawa Tengah, karenanya kami sepakat mendukung beliau untuk maju di Pilkada 27 November 2024 mendatang,” tegas Imam.

Hal senada juga diungkapkan ulama setempat Syarifudin. Menurutnya, jika melihat latar belakang Ahmad Luthfi yang punya kedekatan dengan Nahdlotul Ulama (NU).

Ahmad Luthfi sudah berpengalaman membangun Jawa Tengah. Selain itu, selama menjabat Kapolda hingga saat ini cukup dekat dengan para ulama.

“Karena tidak itu ada salahnya kami menyatakan dukungan beliau untuk maju dalam Pilgub Jateng,” terangnya.

Pilkada 2024 mendatang kata Syarifudin pihaknya punya agenda untuk mendukung dan mengawal beliau Ahmad Luthfi. “Hingga bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah,” tutupnya.

Sutrisno