blank
Kapolda Jateng dialog dengan 3 Pilar (Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas) di Blora. Senin, 13 Mei 2024. Foto: Polres Blora
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Kapolda Jawa Tengah hadiri apel tiga pilar dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tiga Pilar se-Kabupaten Blora dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, bertempat di Gedung Graha Oktana PEM Akamigas Cepu Jl Gajah Mada, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, Senin,  (13/5/2024).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho , PJU Polda Jateng, Forkopimda Blora, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.
Dalam momen tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan  bahwa selama gelaran Pilpres di wilayah Kabupaten Blora berlangsung kondusif berkat kerja sama yang baik dari 3 Pilar (Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas)
“Tiga Pilar merupakan etalasenya negara, jadi Bapak Ibu adalah Perwakilan negara yang paling kecil dan merupakan ujung tombak aset nasional (Aset sumber daya manusia dalam rangka mengamankan wilayah),” ungkap Kapolda Jateng.
Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa dengan asas gotong royong tepa selira yang dimiliki, berhasil mengeksekusi gelaran pemilu mantap brata (Pilpres dan Pileg) di wilayah Blora berjalan Aman.
“Berkat Bapak Ibu sekalian tidak satu pun ada konflik,” ucap Kapolda Jateng.
Dalam Pilkada nanti, lanjut Kapolda Jateng, untuk pengamanan masing-masing pemerintah daerah harus mampu mengelola Kamtibmas secara Mandiri.
“Saatnya nanti Pilkada seluruh Pemerintah Kabupaten mengadakan sendiri – sendiri (pengamanannya), tidak ada backup Pasukan karena semua daerah juga menyelenggarakan hal yang sama (serempak), oleh karena itu gotong royong tiga pilar harus diperkuat,” pinta  Kapolda Jateng.
Kapolda Jateng menutup sesi dialog dengan sebuah kalimat, “Sekali lagi kita bisa karena kita punya Asas Gotong Royong, Together we Can (bersama-sama kita bisa).”
Kudnadi Saputro