Tim Bocka FC berfoto dengan piala dan hadiah uang, usai dinyatakan sebagai juara dalam Turnamen Sepak Bola Joker Bola Cup U-40. Foto: dr prie

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kesebelasan Bocka FC dari Kanalsari, Semarang, tampil sebagai yang terbaik dalam Turnamen Sepak Bola Joker Bola Cup U-40, yang digelar di Lapangan Pongangan, Gunungpati, Semarang, Minggu (12/5/2024).

Dalam partai final yang berlangsung seru itu, harus diselesaikan dengan adu penalti, usai dalam laga yang berlangsung 2×30 menit itu, berakhir dengan skor imbang 1-1. Di babak itu Bocka FC menang dengan skor 5-4 atas Mijen Raya FC.

Pelatih Bocka FC, Anis mengatakan, kemenangan dramatis ini didapatkan timnya setelah para pemain tampil penuh semangat sepanjang laga. Di waktu normal timnya sempat tertinggal 0-1 hingga memasuki menit-menit akhir. Namun timnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1, dan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

BACA JUGA: Bupati dan Kajari Deklarasikan Rumah Keadilan Restorative di Semua Desa

Tim Bocka FC tampil sebagai Juara I dalam Turnamen Sepak Bola Joker Bola Cup U-40. Foto: dr prie

”Sampai menit akhir kami sempat tertinggal 0-1. Namun para pemain tetap bersemangat untuk tampil sebagai yang terbaik. Untunglah kami bisa menyamakan skor, hingga dilanjutkan adu penalti, yang kemudian kami menangkan,” kata Anis usai laga.

Di babak semifinal dalam turnamen yang diikuti 16 tim itu, Bocka FC menang 1-0 atas PSPM (Pasar Maling Johar). Gol tunggal yang tersaji di laga itu dihasilkan pemain dengan nomor punggung 8, Eko, pada menit 50. Sedangkan Mijen Raya FC menang 2-1 atas Gas FC.

Tampil sebagai juara di turnamen sepak bola ini, Bocka FC berhak atas trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Sebagai runner up, Mijen Raya FC juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta

Riyan