Kegiatan Alkaba Bershalawat dipimpin Habib Hamid Sholeh Baagil. Sedangkan tausiyah oleh Dr KH Muh In'amuzzahidin MAg. Foto: dok/alfikri

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Panitia Milad ke-27 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri Semarang, Ruswanto SPd MPd, menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan acara Alkaba Bersholawat, yang digelar di halaman kampus Al Azhar Kalibanteng, Semarang, Sabtu (11/5/2024).

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan milad, yang dikemas secara menarik dan penuh makna. Para pegawai yang telah berdedikasi selama 15 dan 25 tahun, serta guru-guru dengan prestasi gemilang, mendapat penghargaan istimewa. Tidak hanya itu, para murid juga turut mendapatkan penghargaan atas prestasi yang telah diraih.

”Kami menyampaikan rasa bahagia ini atas kesuksesan acara, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat luas, atas kepercayaannya dalam menitipkan pendidikan putra-putrinya kepada YPI Al Fikri,” kata Ruswanto di sela acara.

BACA JUGA: Bertalenta, KB TK Kristen Satya Wacana Bawakan Pesona Kebudayaan Indonesia

Ketua YPI Al Fikri, Ir Hj Muncar Winarni MBA, saat memberikan sambutannya di acara Milad ke-27. Foto: dok/alfikri

Suasana haru tercipta, saat tumpeng yang disajikan dan dipotong Ketua YPI Al Fikri, Ir Hj Muncar Winarni MBA, diberikan kepada salah satu guru berprestasi, sebagai sebuah wujud penghargaan. Bukan hanya itu, YPI Al Fikri juga memberikan hadiah umroh kepada pegawainya, sebagai bentuk apresiasi dan pemberian motivasi.

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh pengurus, pembina, dan pengawas YPI Al Fikri, serta beberapa pemangku wilayah. Acara semakin semarak, dengan kehadiran pengurus Jam’iyyah Al Azhar Kalibanteng, rekanan pihak ketiga, orang tua murid, dan masyarakat umum yang turut meramaikan suasana.

Sementara itu dalam kegiatan shalawat, hadir Habib Hamid Sholeh Baagil, yang diiringi hadroh Majelis Rindu Rasul. Sedangkan Dr KH Muh In’amuzzahidin MAg, memberikan tausyiah, yang membangkitkan semangat rohani para jamaah yang hadir.

BACA JUGA: Caleg DPRD Terpilih yang Maju Pilkada Tak Perlu Mundur, Ini Penegasan KPU Kudus

Disampaikan juga oleh Ruswanto, Al Azhar Kalibanteng masih membuka penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2024-2025. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan murid baru, bisa menghubungi Al Azhar Kalibanteng Semarang.

”YPI Al Fikri siap menerima amanah kepercayaan dari orang tua, yang ingin menitipkan pendidikan anak-anaknya. Kami berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat, serta menjaga kualitas pendidikan yang berkualitas dan bermartabat,” tegas dia.

Riyan