Lima pemuda yang kedapatan nongrong  di Sumber Tapen Banjarsari kota Surakarta serta kedapatan membawa senjata tajam, terlihat sedang menanti pemeriksaan di Mapolresta Surakarta. Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim Sparta Sat Samapta Polresta  Surakarta mengelandang lima pemuda yang kedapatan nongkrong di Sumber Tapen Kecamatan  Banjarsari Solo ke Mapolresta.

Lima pemuda ini yakni AMS (18) warga Boyolali, SQA(16) asal Sragen, MM (20) berdomisili di Banjarsari serta GS (19) serta NWR (20) dari Karanganyar  GS (19) dan NWR (20), kedapatan membawa senjata tajam.

“Kelima pemuda diamankan petugas sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika kelimanya sedang nongkrong di Sumber Tapen Banjarsari kota Surakarta dan membawa senjata tajam(Sajam) berupa pedang,”kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi ketika dikonfirmasi melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, SIK, Jumat (10/5/2024).

Penangkapan kelima pemud, lanjut  Kasat Samapta menjelaskan, berawal Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum setempat.

Ketika itu tim Sparta mendapatkan informasi  dari masyarakat melalui Call Center mengenai adanya  sekelompok pemuda yang sedang nongkrong serta membawa senjata tajam. Informasi yang masuk segera ditindaklanjuti petugas dengan mendatangi lokasi.

Hasilnya ketika sampai di lokasi , petugas menjumpai sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan membawa sajam jenis pedang. Tak hanya itu, petugas juga menyita barang bukti lain berupa empat unit ponsel.

“Atas barang bukti yang ditemukan, Tim Sparta membawa pelaku dan barang bukti  ke Mako Polresta Surakarta untuk di proses sesuai prosedur lebih lanjut,” pungkas Kasat Samapta. Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, SIK.

Bagus Adji