blank
ORASI - Faruq Ibnul Haqi menyampaikan orasi politik saat pembukaan Posko Pemenangan. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku diutus oleh Partai Golkar untuk berangkat ke Cina. Faruq yang sudah mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan dan daftar ke Partai Golkar menyatakan untuk mendapatkan rekomendasi, keduanya sama-sama peluangnya.

“Kita di Golkar sudah berkomunikasi pada level DPD, Tingkat Provinsi, dan DPP. Insya Allah mohon doa restu juga saya 21 Mei 2024 saya diutus oleh Golkar untuk berangkat ke Cina mewakili Golkar,” kata Faruq di sela peresmian Posko Pemenangan Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Kamis (9/5/2024) malam.

Menurut Faruq mungkin ini adalah suatu komitmen dari Partai Golkar. “Ternyata saya mendapat nominasi untuk diberangkatkan mewakili Golkar dari seluruh Indonesia berangkat ke Cina,” ucap Faruq.

Berangkat ke Cina kata Faruq disuruh belajar lagi. “Jadi belajar ke Australia masih kurang ternyata disuruh belajar lagi ke Cina,” ungkap Faruq.

Lebih lanjut Faruq menyampaikan, dirinya diutus belajar ke Cina diminta untuk belajar terkait dengan kota, investasi. Di sana akan bertemu dengan forum bisnis dan juga energi. “Jadi ini sesuai dengan apa yang ada di pikiran kami bagaimana Kota Tegal ini besok ke depan juga akan kita berdayakan maksimal. Ini sejalan dengan program nanti ke depan bisa menjadi kesepakatan bersama dengan masyarakat,” tutupnya

Terkait Faruq diutus Partai Golkar untuk belajar ke Cina, terpisah Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo SH menyampaikan tidak tahu soal itu. Karena itu ranahnya DPP Partai Golkar. “Kalau itu kita tidak tahu. Itu ranahnya DPP,” terang Wasmad.

Sutrisno