blank
H. Anas Arba'ani, serius maju Bacabup Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Lama tidak terdengar namanya dalam panggung politik Jepara, kini H. Anas Arba’ani muncul kembali sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) Jepara.

blank
Saat mengembalikan berkas ke Kantor DPC PKB.

Hal ini terlihat saat dirinya mengembalikan berkas ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (10/5/2024). Diterima oleh Pengurus PKB, Nur Arif, Syuhada Sholihin serta Zakariya Anshori, pria yang akrab disapa Kaji Anas ini datang bersama istri, didampingi Hj. Asfiyah Mudzakir, tokoh Muslimat NU Jepara, beserta beberapa pengurus PAC Muslimat Kota Jepara.

Anas sebenarnya bukan orang baru di dalam tubuh partai berlambang bola jagat tersebut. Karena, selain dirinya merupakan kader PKB, Anas juga menjabat sebagai salah satu Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB. Selain itu, Anas juga salah satu deklarator PKB di Jepara bersama ayahnya H. Muhammady Qosim.

Disela-sela mengembalikan berkas pendaftaran, suami dari Hj. Dwi Ana Puspitasari ini mengaku komunikasi politik sudah dilakukan dengan beberapa partai politik.

blank
Saat di hadapan media siap maju untuk Jepara.

“Komunikasi politik dengan beberapa petinggi partai sudah saya lakukan. Mulai PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. Insyaallah dalam waktu dekat saya akan mengunjungi Kantor PPP”, ujar Anas di hadapan media.

Tentang keseriusannya dalam maju sebagai bacabup, Anas mengungkapkan sangat serius utuk tahun ini. “Kami juga punya visi dan misi untuk Jepara yang lebih maju”, terang Anas.

Disinggung soal optimisme akan mendapatkan rekom dari partai, Anas mengaku akan menjalani proses sebagaimana mestinya.

“Saya dulu sudah pernah mengikuti fit and propertest baik di DPP PKB maupun di DPP PDIP. Dari mulai tahap penjaringan di kabupaten, wilayah maupun pusat. Semua tahapan akan saya ikuti dan itu bagian dari proses demokrasi yang harus dijalani” ungkap Anas.

Kiprahnya di Jepara

Anas Arba’ani merupakan salah satu kader NU yang telah lama berkhidmat untuk NU di Kabupaten Jepara. Ayahnya, H. Muhammady Qosim adalah sesepuh NU yang pernah mejabat sebagai Ketua Tanfizdiyah PCNU Kabupaten Jepara, dan lebih dari 28 tahun mengabdikan dirinya untuk NU.

Anas Arba’ani tiga periode menjabat Wakil Ketua PCNU Jepara. Istrinya, Hj. Dwi Ana Puspitasari Ketua PAC Muslimat Kecamatan Kota. Anas sering membantu dan merekomendasikan PCNU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU, Madrasah, Ponpes saat menghadapi kesulitan dengan pemerintah Kabupaten Jepara.

ua