blank
Kepala MTs serahkan hadiah kulkas kepada peserta

JEPARA (SUARABARU.ID ) – Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Tahunan hari ini, 9 Mei 2024 mengikuti Nafa Fun Bike. Kegiatan yang digelar oleh MTs-MA NU Nahdlatul Fata ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah Ke-67 Yapi Nahdlatul Fata. Peserta Nafa Fun Bike dilepas oleh Ketua Yapi Nahdlatul Fata, H. Maskan didampingi Pembina Yapi, H. Nur Khandir, Petinggi Petekeyan, Rohman, Kepala MTs Nafa, H. Subekhan, Komite Madrasah, dan sejumlah dewan guru MTs-MA NU Nahdlatul Fata.

blank
H. Nur Khandir, pembina Yapi Nahdlatul Fata sampaikan sambutan

Nur Khandir, pembina Yapi Nahdlatul Fata mengajak peserta untuk menjaga kesehatan melalui olahraga. ” Al Aqlus Salim fil Jismis Salim, akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat. ” Tuturnya. H. Nur Khandir juga mengatakan bahwa kegiatan Nafa Fun Bike ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar di unit- unit naungan Yapi Nahdlatul Fata. MTs-MA NU Nafa telah memulai, nanti akan disusul unit lain yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2024.

blank
Peserta Nafa Fun Bike

Antusiasme masyarakat  tampak mulai pagi hari, anak-anak bersepeda ontel, bersepeda listrik, diikuti orang tua bersepeda motor, dan rombongan mobil yang ditumpangi anak-anak RA Unggulan Nafa mulai berkerumun di halaman madrasah dan jalan janggelan.

blank
Ketua Panitia, Eko Ardiyanto serahkan hadiah

Nafa Fun Bike menempuh perjalanan sejauh 5 KM dengan rute mulai dari Jalan Janggelan Petekeyan melewati Jalan Mangunan, Platar, Demangan, Semat, ke Jalan Paving Sembada Ukir dan kembali ke MTs-MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan. Saat melewati jalan Semat-Petekeyan, iring-iringan ribuan peserta tampak mengular dan terjadi kemacetan.

blank
Foto bersama Panitia Nafa Fun Bike

Eko Ardiyanto, Ketua Panitia menuturkan bahwa 2.000 tiket undian yang telah disiapkan habis pada H-1. ” Kami telah mengantisipasi membludaknya jumlah peserta dengan menambah tiket undian karena bertepatan dengan hari libur nasional.” Tutur Eko Ardiyanto yang juga Manager Nafa Marching Band.

Ratusan hadiah telah disiapkan oleh panitia mulai hadiah hiburan dan beberapa hadiah utama. Ada kulkas, TV, spring bed, kipas angin, 3 sepeda gunung, almari, dan sejumlah door prize lainnya.

Nafa Fun Bike yang digelar oleh MTs-MA NU Nahdlatul Fata pagi ini merupakan agenda rutin yang digelar dua tahun sekali. Tahun berikutnya digelar Nafa Fun Game, sebuah ajang kompetisi anak-anak usia SD/MI baik di bidang akademik maupun non-akademik. Di bidang akademik antara lain lomba Mapel Matematika, IPA, dan IPS.  Sedangkan di bidang non-akademik akan digelar lomba ukir, puzzle, futsal, dan lomba permainan tradisional.

Hadepe –     Sub