blank
Ilustrasi laga Voli Proliga di Kota Semarang, Semarang dan Surabaya rencananya akan jadi tempat Final Four PLN Mobile Proliga 2024. (Foto: PLN Mobile Proliga 2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kota Semarang dan Surabaya bakal jadi tempat berlangsungnya final four PLN Mobile Proliga 2024.

Kota Semarang dan Surabaya dipilih untuk menggantikan jadwal final four PLN Mobile Proliga 2024 yang batal di dua kota sebelumnya yakni Kediri, dan Solo.

Direktur Proliga, Reginald Nelwan tempat laga final four putaran pertama yang akan dilaksanakan di GOR Jayabaya Kediri akan dipindahkan ke DBL Arena Surabaya.

“Untuk final four putaran kedua yang semula di GOR Sritex Solo dialihkan ke GOR Jatidiri Semarang,” kata Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan Selasa 7 Mei 2024

Alasan Pemindahan Final Four

Lebih jauh, perubahan tempat itu dilakukan karena dua GOR yang sudah dijadwalkan tidak bisa digunakan untuk final four PLN Proliga Mobile 2024.

“Untuk GOR Jayabaya Kediri ada renovasi. Lalu GOR Sritex waktunya bersamaan waktunya dengan pelaksanaan pemilik GOR,” kata Regi.

Meski demikian, perubahan tempat itu tidak berpengaruh dengan waktu pelaksanaan final four PLN Mobile Proliga 2024.

Rincian jadwalnya, di Kediri yang berlangsung 4-7 Juli 2024, begitupun di Surabaya.

Laga di Kota Semarang jadwalnya sama dengan sebelumnya yaitu di Solo, 11-14 Juli 2024.

Menurut Regi, sebenarnya pihaknya tidak ingin mengubah tempat pelaksanaan final four.

“Mau tidak mau kita harus pindah tempat karena tempat yang sudah kita inginkan tidak bisa kita gunakan,” katanya.

Diaz Aza