Kapolda Jateng MoU dengan Dirut PT Semen Gresik Rembang dalam akselerasi pembangunan nasional. Foto: Dok/Humas (6/5/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut, pihaknya siap memberikan jaminan keamanan guna mengakselerasi pembangunan nasional.

Hal itu diungkapkannya dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pengamanan PT. Semen Gresik-Pabrik Rembang dengan Polda Jateng yang berlangsung di Gombel Golf Kota Semarang, Senin (6/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polda, Brigjen Agus Suryonugroho, PJU Polda Jateng, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Direktur Utama (Dirut) PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi bersama jajarannya.

Menurut Luthfi, MoU tersebut sebagai wujud Polda Jateng hadir dalam mengawal pembangunan proyek vital dan objek vital nasional.

“Pengamanan proyek vital dan objek vital nasional adalah tugas Polri dalam pendampingan, pengawalan dan pengamanan. Polri ikut serta dalam rangka mengakselerasi pembangunan nasional. Sehingga tercipta rasa aman dan mendorong investor ikut membangun Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, Luthfi berharap dapat mengakselerasi pembangunan dan mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia Emas.

“Semen adalah pondasi dari semua bangunan, oleh karena itu mari kita jaga bersama Semen Gresik, dan ciptakan rasa aman di wilayah masing-masing,” tandas Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi memberikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama antara PT Semen Gresik dengan Polda Jateng.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan wujud nyata sinergi antara Polda Jateng dengan PT Semen Gresik. Supriyadi berharap kerja sama bidang pengamanan maupun pelatihan dapat dilakukan berkelanjutan.

Ning S