blank
Sebanyak 79 peserta mengikuti worshop MYOB dengan tema 'Pelatihan Internal Berbasis Software MYOB Guna Mewujudkan SDGs Point 4 di Era Society 5.0'. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Semarang (USM), menyelenggarakan kegiatan Workshop Mind Your Own Business (MYOB) 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring, pada Jumat (3/5/2024), di Gedung Menara USM Lantai 9 kampus setempat.

Kegiatan ini diikuti 79 peserta, yang terdiri dari 45 peserta, dan kepanitiaan yang berjumlah 34 orang. Acara kali ini mengusung tema ‘Pelatihan Internal Berbasis Software MYOB Guna Mewujudkan SDGs Point 4 di Era Society 5.0’.

”Acara ini menjadi wadah pelatihan yang sangat bagus,” kata Pembina HMJA FE USM, Edy Suryawardhana SE MM, tentang MYOB suatu program aplikasi komputer akuntansi untuk mencatat kegiatan atau transaksi guna menyelesaikan pekerjaan pembukuan secara otomatis, lengkap, cepat dan akurat ini.

BACA JUGA: Tim PkM USM Sosialisasi Peranan Teknologi dalam Pengolahan Daging

Menurut Ketua HMJA USM, Excelline Anjani Handoko, kegiatan ini lebih menonjolkan praktik yang dilakukan peserta, agar nantinya saat keluar dari ruangan workshop, para peserta dapat menggunakannya untuk pembelajaran di kampus.

”Program kerja Workshop MYOB 2024 ini akan terus berlanjut hingga tahun ke tahun. Konsep acara dari tahun ini, tidak jauh berbeda dari tahun lalu, yaitu bagaimana para peserta nantinya bisa mengaplikasikan software MYOB ini,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, para peserta sangat antusias guna pembekalan di masa mendatang. Bahkan kuota pendaftaran penuh dalam satu malam.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi ajang yang dinanti setiap tahunnya. Selain itu juga, menjadi program kerja yang senantiasa bisa untuk mengembangkan kemampuan pribadi, serta menambah keinginan untuk menggali lebih lagi, tentang dunia software MYOB.

Riyan