blank
KH. Ahmad Mundoffar.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husna Jepara, Jawa Tengah, KH Ahmad Mundhoffar, menjadi salah satu tokoh Jepara yang mulai mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jepara.

Deklarasi yang dihadiri oleh para kiai, habaib hingga tokoh politik di Jepara ini bertempat di Gedung Wanita, Minggu (5/5/2024).

blank
Acara Deklarasi Bacabup KH. Achmad Mundoffar.

Ditemui di sela-sela acara, pria kelahiran Jepara 2 Mei 1975 ini mengaku optimis akan ada partai yang akan mengusungnya. “Slogan saya adalah ‘ora ngoyo, ora ngoyok’ (tidak berambisi dan tidak merebut paksa) ini upaya saya dalam menjemput taqdir”, ujar Mundhofar.

Lebih lanjut, kiai yang pernah nyantri di Ponpes Sarang Rembang ini berharap warga Jepara memilih calon pemimpin berdasarkan kapasitas dan kapabilitas. Bukan karena uang.

“Sejauh ini kita juga sudah komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol), kita lakukan silaturahmi secara intens. Insyaallah kemampuan Allah titipkan kepada kami, rekam jejak kami jelas bisa dibaca semua orang” terang Mundoffar.

Seperti diketahui, Akhmad Mundoffar telah mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia juga berencana mendaftar di semua partai sebagai bakal calon bupati (bacabup).

“Jika kami diberi kesempatan, kami akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Semua sudah terbukti dengan perjuangan kami dalam membesarkan Al-Husna”, ungkap kiai yang merintis berdirinya Pondok Pesantren Al Husna Internasional Mayong, pada 2002 silam.

“Niat yang kuat sudah terbukti dengan berdirinya Al-Husna.Semua yang ada di keluarga besar Al-Husna bahagia. Santrinya bahagia, wali santinya bahagia. Kita aplikasikan kepada warga Jepara biar ikut bahagia dan sejahtera”, pungkas Mundoffar optimis.

ua