blank
Rajmanuha Ramadhani dan Shouma Nur Rohim

JEPARA (SUARABARU.ID) – Rajmanuha Ramadhani dan Shouma Nur Rohim siswa-siswi Madrasah Aliyah NU Nahdlatul Fata Petekeyan pada hari Kamis, 2 Mei 2024 terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat ( FKPK)  IPNU-IPPNU Cabang Jepara. Organisasi yang dibentuk oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jepara tersebut dimaksudkan untuk menjembatani aspirasi pelajar-pelajar NU yang tergabung dalam Komisariat atau tingkat madrasah atau sekolah.

Bertempat di MA Wahid Hasyim Bangsri, pemilihan Ketua FKPK IPNU-IPPNU diikuti seluruh Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Madrasah Aliyah Jepara. Setelah melalui voting, akhirnya Rajmanuha Ramadhani dan Shouma Nur Rohim ditetapkan sebagai Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU ( FKPK) Cabang Jepara masa khidmat 2024-2025.

blank
Rajmanuha Ramadhani

Rajmanuha Ramadhani atau biasa dipanggil Rara adalah gadis kelahiran Jepara, 24 September 2006 putra pasangan H. Ahmad Zainut Tamam  dan Ibu Hj. Satiya. Rara kini duduk di kelas XI IPS MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan. Di samping seorang aktivis organisasi IPPNU, Jejak dan kiprah Rara juga mewarnai berbagai organisasi, antara lain  Ketua Komisariat IPPNU MA NU Nahdlatul Fata, Anggota Saka Rajmanuha Ramadhani dan Shouma Nur Rohim Terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Cabang Jepara, Inilah Profilnya.

Kencana Kwarcab Pramuka Jepara, Wakil Ketua Ranting IPPNU, Duta Basnas Jepara, Finalis Duta GenRe tahun 2023.

Gadis berbintang libra ini berhasil mengukir beberapa prestas.. Di antaranya, juara III Troso Festival kategori SLTA, Juara III Fashion Show MUA Community,  Juara Harapan 1 Duta Basnas Jepara kategori pelajar.

Gadis empat bersaudara ini memiliki hobi berorganisasi, modelling, traveling, dancing, dan membaca. Saat ditanya tentang obsesinya aktif di organisasi IPNU-IPPNU, Rara ingin menjadikan organisasi IPNU-IPPNU sebagai ruang aktualisasi diri dalam mengasah kepemimpinan dan berorganisasi.

blank
Shouma Nur Rohim

” Sebagai kader IPPNU saya ingin berkhidmat untuk NU dan mengasah kepemimpinan saya lewat organisasi Banom NU.” Tegasnya.

Tahun ini Rara ingin kembali menjajal kemampuannya di bidang modelling dan menguji pengetahuannya tentang Jepara dan potensinya. Ia akan mengikuti kontestasi Duta GenRe yang akan segera digelar di Jepara. ” Mohon doanya, semoga saya sukses menjadi juara Duta GenRe.” Pintanya.

Sementara Shouma Nur Rohim adalah Ketua Pimpinan Komisariat IPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan. Putra pasangan Abdul Hadi dan Maskanah yang kini duduk di kelas XI IPA 1 kini aktif di berbagai organisasi. Di antaranya anggota Saka Wira Kartika Kwarcab Jepara. Ia juga pernah menjadi anggota kontingen Raimuna Nasional tahun 2023. Siswa yang lahir pada tanggal 22 Oktober 2006 ini juga aktif di organisasi Pramuka, Hadroh, dan juga tergabung dalam ekstrakurikuler Pecinta Alam, Waprada Caraka MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara.

Sosok aktivis ini di kampung halamannya, Mangunan Jepara juga menjadi inspirator kawan-kawan sebayanya dan aktif di organisasi Pimpinan Ranting IPNU desa Mangunan.

Shouma ingin mengasah kemampuannya di bidang organisasi melalui Pimpinan Komisariat IPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara.

Hadepe Sindi –  Sub