blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Komunitas Belajar (Kombel) Gugus Cenderawasih Dabin II Kecamatan Mlonggo bersikap terbuka terhadap berbagai pengetahuan baru.

“Jika memang itu mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di dalam kelas, kami antusias mempelajarinya,” kata Ketua Kombel Gugus Cenderawasih Ummi Handayani di sela kegiatan belajar untuk anggota kombel tersebut, yang berlangsung di SDN 3 Karanggondang pada Sabtu (4/5/2024).

blankKegiatan yang diikuti para anggota kombel, dihadiri Pengawas Dabin II Satkordik Kecamatan Mlonggo Tyas Titik Widiastuti, Ketua Dabin II Suhardi, dan para kepala SD di wilayah tersebut.

blank

Menurut Ummi Handayani, sejak terbentuknya pengurus Kombel Gugus Cenderawasih, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan pengembangan diri bagi para guru. Dia berharap para guru di dabin yang sama selalu berupaya meningkatkan pengembangan diri, baik pribadi maupun berkelompok.

blank

“Hari ini materinya penguatan berbahasa Indonesia yang baik dan benar melalui peningkatan pengetahuan konten EYD (Ejaan yang Disempurnakan) dan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia),” tambah Ummi.

blank

Materi itu disampaikan narasumber Penyusun Naskah Sambutan Pemkab Jepara Sulismanto, dengan moderator Sekretaris Kombel Gugus Cenderawasih Filla Sulistyawati.

Ketua Dabin II Suhardi mengatakan, pihaknya mendukung dipelajarinya berbagai materi yang berdampak positif pada siswa.
Sedangkan Pengawas Dabin II Tyas Titik Widiastuti menekankan pentingnya penguatan literasi bagi para guru.

blank

“Itu sangat penting untuk meningkatkan kemampuan literasi terhadap anak-anak. Jangan alergi pada perubahan dan ilmu baru. Guru harus selalu terbuka untuk belajar,” kata Tyas.
Hadepe