Komeng MC, pelaku seni senior dari Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dukungan terhadap  Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah pada Pilkada 2024 terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat Jepara. Setelah sejumlah tokoh agama dan pengusaha  kini  muncul dukungan dari pedangdut Jepara.

Diantaranya adalah dari Suprayitno, pedangdut senior Jepara yang akrab di sapa Komeng MC, penduduk desa   RT 02 / RW 05 Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan.

Menurut Komeng, ia mendukung dan berhaarap agar Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng sebab Kapolda Jateng ini adalah sosok yang dikenal memiliki kepribadian tegas, santun, baik dan ngayomi.

Dalam pandangan Komeng, jenderal bintang dua tersebut juga memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, pemuda, masyarakat hingga para seniman. “Harapan kami beliau  dapat ikut kontestasi Pilgub Jateng 27 November 2024 mendatang. Insyaalah jika jadi Gubernur Jateng, kami juga menitipkan aspirasi para pelaku seni,” pintanya

Lebih dari itu, pelaku seni sekaligus tokoh Pemuda di Desa Karangrandu, Pecangaan, Jepara itu menyebut, bahwa sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah, serta berpengalaman selama bertugas di instansi Polri.

“Bekal bertugas  di berbagai jenjang lembaga kepolisian ini menjadi rekam jejak yang terbantahkan tentang integritas dan kominmennya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” ungkapnya.

Irjen Ahmad Luthfi banyak menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jateng, mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng (2010), Wakapolresta Surakarta (2011), Kapolresta Surakarta (2015), hingga menjadi Wakapolda Jateng (2018).

Sekitar  empat tahun menjabat, Irjen Luthfi menunjukkan keberhasilan dalam mengamankan even internasional, menjaga kondusivitas kamtibmas, serta melaksanakan pileg dan Pilpres dengan aman dan damai di wilayah Jawa Tengah.

Hadepe