Perwakilan dua tim USM, berfoto bersama pembimbingnya, Johanis Souisa SE MM, yang juga Dosen Fakultas Ekonomi USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) menurunkan dua tim, dalam Kompetisi Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK), yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek).

Kegiatan ini diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia, antara lain Undip, Unnes, UNY, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung dan lain-lain. Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, KBMK merupakan ajang bergengsi yang patut diikuti.

”Yang menarik, dalam KBMK tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam suatu bidang ilmu saja. Tetapi juga merupakan upaya pendekatan kemitraan, antara akademisi, pemerintahan, serta usaha,” kata Junaidi dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: KPU Tetapkan 50 Caleg Terpilih Anggota DPRD Wonogiri

Tim USM Kelompok 1 terdiri dari Devinta Yemima Christianto, Yuliana Indah Permatasari, Rudhericus Satrio Tedjo Utomo (D3 Manajemen). Sementara Kelompok 2 terdiri dari mahasiswa S1 Manajemen yaitu Eudia Betha Christy, Mersa Sih Utami. Sedangkan Rahel Achora Valentina (S1 Akuntansi).

Mereka didampingi pembimbing Johanis Souisa SE MM, yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi USM. Junaidi menegaskan, pihaknya selalu mendorong mahasiswa USM untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai ajang talenta, agar memiliki prestasi dalam bidang akademik.

Riyan