blank
Polisi Bogorejo sambangi pos ronda malam di desa Karang. Kamis 2 Mei 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) —Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang dialogis pos-pos kamling di wilayah binaan.

Sambang yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kali ini, pada pukul 21.30 WIB singgah di pos kamling yang berada di wilayah desa Karang kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora, Aipda Alif Yoananda, SH., menyampaikan, Sambang dialogis ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik, apabila tumbuh kesadaran diri dari warga dalam menjaga lingkungannya.

“Pelaksanaan sambang pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa polri selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Aipda Alif.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah desa Karang mendapatkan tanggapan positif dari warga dan  Kepala Desa Karang.

Kepala Desa Karang, Karjin menyampaikan bahwa dengan kehadiran Bhabinkamtibmas warga menjadi lebih semangat untuk melaksanakan ronda malam.

“Alhamdulillah, pak Bhabinkamtibmas Aipda Alif ini rajin sambang ke desa Karang, tentunya warga lebih semangat, ” ucap Karjin.

Sementara itu, Kapolsek Bogorejo Polres Blora, AKP Budi Yuwono menyampaikan bahwa  dukungannya kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dalam sambang wilayah binaan.

“Apa yang dilakukan oleh Aipda Alif sudah tepat, dan itu sesuai dengan atensi bapak Kapolres Blora. Agar Bhabinkamtibmas aktif di wilayah, salah satunya dalam memantau pelaksanaan Pos Ronda,” kata Kapolsek Bogorejo kepada suarabaru.id Jumat, (3/5/2024).

Kudnadi Saputro