blank
Ketua Pelaksana Proliga 2024, Djoko Adi Hidayat (ketiga dari kiri) dan Maya Indri (kedua dari kanan), berfoto bersama panitia penyelenggara, usai sesi konferensi pers. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pemain andalan tuan rumah, Jakarta Electric PLN, Maya Kurnia Indri mengatakan, persaingan di kompetisi bola voli Indonesia atau Proliga 2024, sangat ketat.

Banyaknya pemain dan pelatih asing, membuat atmosfer kompetisi ini dirasa lebih panas dan sengit. Hal yang menguntungkan dari banyaknya pemain asing itu, menurut Maya, membuat dirinya dan banyak pemain voli Indonesia, belajar banyak dari cara mereka bermain.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat digelar jumpa pers pelaksanaan Pekan Kedua PLN Mobile Proliga 2024, Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY, Semarang, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA: Gagalkan Aksi Tawuran, Polres Tegal Kota Amankan 10 Remaja Bersajam

”Meski saat ini masih memasuki Seri II, namun melihat hasil=hasil sebelumnya, persaingan sudah sangat ketat. Banyak pemain asing berkualitas yang ikut tampil di Proliga kali ini. Namun itu membuat kami menjadi tertantang untuk menampilkan permainan terbaik selama kompetisi,” kata Maya, yang didampingi pelatihnya asal Thailand.

Disampaikan juga, sebagai tuan rumah di Seri II Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis-Minggu (2-5/5/2024), Jakarta Electric PLN siap tampil total untuk mendulang poin.

Sebelumnya di Seri I yang dimainkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jakarta Electric PLN mendulang satu kemenangan (3-0) atas Jakarta Livin Mandiri. Dan tim milik BUMN ini sudah mengumpulkan tiga poin.

BACA JUGA: PDIP Kota Tegal Buka Pendaftaran Balon Walkot dan Wawalkot

Di Semarang, tuan rumah akan menjalani dua laga, melawan Jakarta Pertamina Enduro pada Kamis (2/5/2024) dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu (5/4/2024) mendatang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Proliga 2024, Djoko Adi Hidayat menambahkan, pihaknya berupaya akan memberikan suasana yang nyaman untuk penonton yang akan hadir. Dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 6.000, panitia juga menyediakan pendingin ruangan.

”Untuk membuat suasana pertandingan lebih nyaman disaksikan penonton yang akan datang di GOR Jatidiri, kami menyediakan sejumlah pendingin ruangan. Selain itu, kami juga menyediakan 800 seat khusus VIP,” jelas dia.

BACA JUGA: U12 Kebumen Juarai Festival Sepak Bola Usia Dini Zona Kedu

Disampaikan olehnya, untuk penjualan tiket sudah bisa dilakukan mulai pukul 10.00 WIB, di lokasi pertandingan pada sejumlah ticket box yang sudah disediakan. Harga tiket reguler Rp 100.000 dan VIP 150.000.

Setiap hari akan digelar tiga pertandingan, mulai pukul 14.00 WIB. Seluruh laga pada Seri II di Semarang ini, akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan Vidio.

Riyan