blank
Pisah sambut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/Humas (30/4/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto melepas tugas Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Hajrianor untuk mengemban amanah baru sebagai Kadiv Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan pelepasan itu dikemas dalam acara Pisah Sambut Kepala Divisi Administrasi yang digelar di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah. Suasana haru terasa saat putra asli Kalimantan Selatan itu menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat.

Bagi Hajrianor yang menjabat di Kanwil Kemenkumham Jateng selama 1 tahun 4 bulan ini, keguyuban di Kanwil Jateng terasa sangat mendalam.

“Dengan masa waktu yang singkat, saya bisa merasakan kenyamanan. Suasana kebersamaan sangat terasa sekali di kantor ini. Saya bekerja itu sangat menikmati. Ada kekompakan. Saya bisa membandingkan di saat bertugas di tempat lain. Terima kasih atas dukungan semua rekan-rekan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto menyampaikan terima kasih atas dedikasi sejawatnya tersebut.

“Hari ini kita melepas sahabat kita, mentor kita, atasan kita, rekan kerja kita dan salah satu panutan kita yang telah mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat,” kata Tejo.

“Kami atas nama pribadi dan Kanwil Jateng mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja, dedikasi, dan pengabdian yang begitu besar selama memimpin Divisi Adminitrasi,” sambungnya.

Hajrianor, kata Tejo telah menanamkan pondasi yang kuat dan meninggalkan legacy yang luar biasa bagi Kemenkumham Jateng

“Banyak penghargaan yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah selama kepimpinannya. Paling prestisius, tentu adalah Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Kanwil Terbaik dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2023,” ungkap Tejo.

“Prestasi ini sangat luar biasa, karena Kanwil Jawa Tengah telah berjuang mendapatkan sejak tahun 2018 untuk mendapatkan predikat tersebut,” imbuhnya.

Di saat yang sama Kemenkumham Jateng menyambut kehadiran Kepala Divisi Administrasi yang baru, Anton Edward Wardhana. Sebelumnya, Anton menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi di Nusa Tenggara Barat.

Acara tersebut disaksikan Assesor Ahli Utama, M. Arifin, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi pada BPSDM Hukum dan HAM, Jusman dan Direktur Teknologi Informasi Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Eko Budianto.

Ning S